Beranda Hukum Kriminal dua produk suplemen ini ternyata ada unsur Babi,polisi lakukan razia

dua produk suplemen ini ternyata ada unsur Babi,polisi lakukan razia

374
0
BERBAGI
polsek gunung sari melakukan razia di apotek dan mini market mengecek keberadaan viostin DS dan enzymplex

Harus berhati hati memilih suplemen,karena bisa jadi mengandung barang haram,terutama bagi umat islam yakni adanya unsure enzim babi atau dari DNA babi.

Dua produk yang sudah tenar di masyarakat dan bahkan beriklan di acara pengajian salah satu tv swasta nasional yakni viostin DS dan Enzimplek positif mengandung DNA babi.hal ini diketahui setelah keluarnya hasil pengujian di laboratorium Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) mataram.

Dari selebaran yang beredar sebenarnya hasil uji tersebut bertanggal 5 desember 2017.dimana BBPOM Mataram mendapat rujukan Lab dari pusat BPOM  palangkaraya pada 7 juli 2017 untuk menguji sample suplemen makanan yakni viostin DS dan Enzimplex.

Hasilnya ternyata sama dari apa yang diuji di palangkaraya,sehingga pertanggal 5 desember,BBPOM mataram memberikan hasilnya kepada BPOM Palangkaraya bahwa kedua suplemen makanan terbsebut mengandung pragmen DNA Babi.

Menindaklanjuti hal tersebut Polda NTB dan jajaran melakukan razia pada hari kamis (01/02)/razia dilakukan oleh polsek gunung sari di beberapa apotek dan supermarket di wilayah gunung sari,namun selama razia tidak ditemukan kedua suplemen itu.

Adapun viostin DS adalah produksi PT pharos Indonesia dengan no izin edar NIE POM SD.051523771 no bets c6k994H,sementara ezymplex produksi PT Medifarma Laboratories dengan izin edar NIE DBL 7214704016a1 no bets16185101.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here