Beranda Publik Politik Sekda loteng : kita mampu bayar hutang

Sekda loteng : kita mampu bayar hutang

473
0
BERBAGI
lokasi pasar kopang,di kecamatan kopang,lombok tengah yang akan dibangun dengan dana Rp79Milyar

Koresponden koranmerah(02/02/2018)

Pemerintah daerah Lombok Tengah provinsi NTB  sudah menyepakati  pinjaman dana sejumlah Rp79 Milyar dari PT SMI untuk membiayai pembangunan pasar kopang,pasar yang diproyeksikan menjadi pasar modern yang bersih dan mampu menjadi pusat perdagangan terbesar diwilayah utara Lombok Tengah setelah pasar renteng di praya.

Pinjaman ini sudah disepakati oleh pemerintah dan dewan Lombok Tengah,baru baru ini bupati Lombok tengah menandatangani kesepakatan perjanjian dengan direktur SMI.rencananya pemerintah akan melakukan lelang pada bulan maret april tahun ini,sehingga dipastikan tahun 2018 ini sudah dapat dilakukan pengerjaan.

Sekda Lombok tengah HM.Nursiah menyatakan pinjaman ini sudah dikaji bersama antara eksekutif dan legislatife ,lewat proses pembasahan yang panjang maka dewan menyetujuinya.

“kita sudah kaji bersama sebelum melakukan pinjaman,tidak akan membebani anggaran,proyeksi  pengembalian selama 5 tahun.”jelas sekda.

Sementara terkait harga tanah dan bangunan yang mungkin akan terkena dampak sekda menyatakan.

“tim apresel yang mengerjakan itu,kita hanya menerima ,berapa harga tanah “terang sekda.

Pembangunan pasar kopang di kecamatan kopang sempat menuai sorotan,karena belum lama pasar itu sudah dilakukan pembangunan,sehingga beberapa dewan meminta agar dikaji lagi,karena ada beberapa titik pasar yang seharusnya juga mendapatkan perhatian serius yang kondisinya lebih parah dari pasar kopang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here