Beranda Nasional Ziadi gerah,akan adukan pemda loteng ke Ombudsman

Ziadi gerah,akan adukan pemda loteng ke Ombudsman

292
0
BERBAGI
wakil ketua dewan lombok tengah,ahmad ziadi saat membacakan hasil reses

Koresponden koranmerah(02/02/2018)

Tindakan pemerintah daerah Lombok Tengah,NTB yang kerapkali merubah akun anggaran setelah disetujui oleh DPRD Lombok Tengah  menuai tanggapan pedas dari anggota dewan.menurut sejumlah dewan tindakan ini diluar aturan yang ada,perubahan akun itu tidak dikonsultasikan ke dewan Lombok tengah,tiba tiba saja di dirubah begitu saja.

Kelakuan pemda inilah yang membuat para anggota dewan gerah dan akan bertindak ,karena jika dibiarkan akan menjadi tabiat buruk dalam pengelolaan anggaran.

“sudah menyalahi kewenangan,sudah tidak procedural,ini sudah kerapkali dilakukan,melewati kewenangan mereka,sudah sering kita temukan “ungkap wakil ketua DPRD Lombok Tengah.

Menurut ziadi,seringkali eksekutif mengubah akun anggaran,yang mana dilakukan secara sepihak,padahal dalam aturannya apapun yang diputuskan bersama harus di jalankan tidak boleh dirubah serampangan lagi.

“ini ada kesalahan ,kita akan bersurat ke ombudsman,kita akan adukan pemda atas perbuatannya dalam melakukan eksekusi anggaran ini “cetus ziadi.

Lebih lanjut ziadi membeberkan,sejauh ini eksekutif seringkali tidak procedural dalam melakukan eksekusi anggaran sehingga berdampak pada pelanggaran hukum .

“coba cross cek di DPA,apa yang kita sepakati sebelumnya dalam rapat anggaran ternyata diubah begitu saja secara sepihak “cetus ziadi

Sebelumnya kasta NTB menyoroti anggaran Dam Mujur yang sudah dianggarkan tahun 2017 sebesar Rp5 Milyar yang ditengarai tidak kembali ke kas daerah ,kasta NTB menuding uang Rp 5 Milyar tersebut tidak jelas larinya kemana.

“dana tersebut dirubah akunnya,lalu kemudian digunakan tidak sesui peruntukannya “tuding ketua Pembina kasta NTB,lalu Wink haris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here