Beranda Nasional Wabup pukul gong,Pembukaan bulan pesona bau nyale di dondon meriah

Wabup pukul gong,Pembukaan bulan pesona bau nyale di dondon meriah

421
0
BERBAGI
wakil bupati lombok tengah,L Fathul Bahri saat membuka bulan pesona bau nyale 2018 di pantai dondon

Koresponden koranmerah (06/02/2018 )

Wakil Bupati Lombok Tengah,provinsi NTB membuka bulan pesona bau nyale di pantai dondon desa mertak kecamatan pujut,pembukaan bulan pesona bau nyale ini dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Lombok tengah,mulai dari sekda hingga kepala dinas pariwisata lombok tengah.

Dengan memukul gong,wakil bupati Lombok tengah,L Fathul Bahri membuka acara bulan pesona bau nyale 2018.

“dengan membaca bismillah kita buka bulan pesona bau nyale 2018 ini “ujar wakil bupati.

Pembukaan ini menjadi awal di selenggarakannya event bau nyale selama sebulan.sebelumnya pemda Lombok tengah tidak pernah mengagendakan adanya kegiatan bulan pesona bau nyale,apalagi dibuka di pantai dondon,pemda Lombok tengah hanya mengagendakan bau nyale pada tanggal 6 dan 7 maret 2018.

Wakil bupati Lombok tengah dalam sambutannya menyatakan bahwa perbedaan yang terjadi sebelumnya dalam penetapan tanggal bau nyale tidak usah terlalu dibesar besarkan,karena setiap persoalan punya sudut pandang yang tidak selalu sama.

“setiap orang tidak lepas dari salah dan dosa,perbedaan yang ada tidak boleh dijadikan sebagai alat perpecahan tapi justru menyatukan kita “tegas wabup.

Wabup juga mengungkapkan bahwa puncak event bau nyale nanti pada tanggal 6 dan 7 maret,dimana acara tersebut akan digelar besar besaran oleh pemda Lombok tengah bersama pemerintah provinsi NTB.

“mudah ada artis nasional yang hadir nanti “kata wabup.

Wabup juga menyebutkan pemda Lombok tengah mendukuang setiap program yang memajukan pariwisata Lombok tengah,kehadiran ITDC saat ini telah membuka kran investasi yang luar bisa di kawasan mandalika resort.

“berbicara pariwisata itu ada rekan rekan dari ITDC,Alhamdulillah kita tidak terlalu capek tidak terlalu lelah,pemerintah pusat mencanangkan kawasan ekonomi khusus,ada sekian belas tempat di seluruh Indonesia,namun ada 3 yang menjadi prioritas yakni danau toba,Borobudur dan yang paling siap adalah mandalika Lombok tengah “terang ketua NU Lombok Tengah ini.

Masyarakat di pantai dondon malam itu dihibur dengan berbagai atraksi seni dan budaya,mulai gendang belek,betandak,jogged gandrung dan penampilan artis sasak risa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here