Beranda Nasional Komisi 2 warning bahaya wereng,pemda jangan diam saja

Komisi 2 warning bahaya wereng,pemda jangan diam saja

285
0
BERBAGI
ketua komisi 2 dewan lombok tengah,samsul qomar
Koresponden koranmerah(26/2/2018)
Sejumlah wilayah di Lombok Tengah,NTB, terkena dampak hama wereng.kondisi ini menimbulkan kekhawatiran dari sejumlah pihak,termasuk komisi 2 DPRD Lombok Tengah.bahkan komisi 2 terjun langsung memantau kondisi lapangan,dimana hama wereng memakan padi yang hendak dipanen.
Hama wereng terpantau di wilayah selatan lombok tengah.sudah banyak warga yang mengeluhkan hama wereng yang menimpa tanaman padi mereka.mereka terancam gagal panen.karena hama wereng yang mewabah.hama ini datang begitu saja,menimpa tanaman padi.
“Pantauan kita disejumlah desa,seperti di segala anyar,sengkol dan beberapa desa lain di selatan Lombok tengah,hama wereng sangat ganas,mereka memakan setiap helai tanaman padi “ungkap ketua komisi 2 DPRD Lombok Tengah,M.Samsul Qomar.
Samsul qomar menyatakan jika wabah wereng ini tidak ditindak lanjuti dengan cepat oleh pemerintah,maka akan berdampak pada  hasil pertanian.banyak warga yang akan gagal panen,sehingga bisa jadi,lombok tengah tahun ini akan kekurangan pasokan gabah.
“Rata rata warga mengalami kerugian 50 persen dari padi yang di tanamnya.50 persen tanaman padi dimakan oleh hama wereng. “kata dewan asal desa Bagu ini.
Oleh karena itu,dewan meminta agar pemda lombok tengah segera mengatasi persoalan ini.karena dampaknya akan sangat buruk ,jika pemda mengabaikan atau tidak cepat tanggap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here