Beranda Traveling dan Wisata Carnaval Bau Nyale,Praya Barat suguhkan Jaran Kamput

Carnaval Bau Nyale,Praya Barat suguhkan Jaran Kamput

588
0
BERBAGI
Egiddya Cahyasari saat menaiki jaran kamput mewakili kecamatan praya barat dalam ajang Mandalika Fashion Carnaval 2018 di Lombok Tengah,senen (5/3/2018).
Koresponden Koranmerah (5/3)
Kegiatan Mandalika Fashion Carnaval yang digelar hari ini (5/3) di Lombok Tengah,NTB, dalam rangka Bau Nyale,berlangsung meriah dengan tampilnya peserta dari 12 kecamatan.perwakilan 12 kecamatan ini menampilkan berbagai khasanah wilayah masing masing.
Ada yang menampilkan teatrikal kisah putri mandalika,ada juga yang menampilkan kesenian yang dimiliki wilayah kecematan tersebut.
Misalnya Kecamatan Praya Barat.kecamatan ini menghadirkan seratusan orang yang memakai pakaian adat sasak.selain itu yang menarik adalah putri mandalika yang di tampilkan adalah jebolan model ternama.dia adalah Egiddya Cahyasari.
Egid didapuk menjadi putri mandalika karena prestasinya dibidang fashion dan ajang busana lainnya.ia menaiki jaran kamput,sebuah seni pertunjukan ala suku sasak.bentuknya seperti kuda dengan diiringi musik khas sasak.
“Saya senang menjadi putri  mandalika mewakili kecamatan praya barat,sungguh suatu kehormatan ,apalagi menaiki jaran kamput,yang merupakan salah satu seni daerah Lombok tengah,yang biasa di pentaskan saat acara pesta.“ungkap Egid.
Egid menyatakan praya barat memiliki nilai khasanah budaya tinggi di setiap desanya,terutama soal wisata ,sebut saja wisata desa setanggor,pantai selong belanak di desa Selong Belanak,pantai semeti  di desa Mekar Sari dll.
“Kecamatan praya barat memiliki destinasi wisata yang indah untuk di kunjungi.”terang egid.
Egid juga berharap dengan digelarnya carnaval bau nyale ini dapat mengangkat kebudayaan di lombok tengah,sehingga lombok tengah semakin dikenal dunia.
“Bau nyale tahun ini memiliki nuansa berbeda seperti adanya lomba fashion dan acara lainnya,jadi jangan tidak datang ya di acara puncaknya pada tanggal 6 maret malam “ajak egid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here