Beranda Hukum Kriminal Kades Aiq berik tampik tudingan :itu kerjaan bendahara

Kades Aiq berik tampik tudingan :itu kerjaan bendahara

597
0
BERBAGI
kepala desa Aiq Beriq,Lombok Tengah,Muslehuddin.
Koresponden koranmerah (3/5/2018)
Polemik di desa Aiq Beriq,Kecamatan Batu Keliang Utara,Lombok Tengah,NTB,masih berlangsung.dimana sebelumnya sang kades,Muslehudin dilaporkan ke Inspektorat Lombok Tengah oleh sejumlah element masyarakat terkait dugaan penyimpangan APBDes 2017.
Menjawab tudingan tersebut,kepala desa aiq beriq Muslehudin dalam keterangannya kepada sejumlah awaq media menuturkan, tudingan pelapor tersebut adalah tidak benar dan kental bernuansa politis menjelang pemilihan kepala desa tahun ini.
Muslehudin menyebutkan ada orang dalam pemerintahannya sendiri yakni bendahara desa yang membeberkan semua data kepada pihak pelapor.Data-data tersebut sengaja dikeluarkan oleh bendahara desa guna menyerangnya.karena bendahara atas nama Saeful  akan mencalonkan diri menjadi kepala desa Aiq Beriq.
“Kalau tidak reda dibawah,saya akan bersurat ke Inspektorat,untuk diaudit khusus terhadap bendahara ini “ujar Muslehudin.
Muslehudin juga menyatakan bahwa kesalahan teknis ada di bendahara.ia telah menyerahkan sepenuhnya kepada bendaharanya atas urusan pengeluaran uang bersama sekretaris desa,ia hanya bertugas memantau semata.bendaharalah yang mengatur administrasi desa,keluar masuk uang desa.ia menyatakan yang patut dipersalahkan adalah bendahara desa.
“Ibarat menepuk air di dalam dulang,terpercik muka sendiri “tukas pengasuh pondok pesantren ini.
Muslehudin menjelaskan pangkal dari persoalan adalah adanya dana untuk pembinaan salon.padahal dana tersebut setahu dirinya masih ada di bendahara,namun setelah di croscek ke bendahara,alhasil dana tersebut sudah habis.
“Ada dana sekitar Rp 92 juta,padahal itu akan masuk silva tahun 2018,tahu-tahunya sudah habis dan itu dilakukan oleh bendahara desa.”terang muslehudin.
Musleh bahkan sudah menyiapkan administrasi tersendiri untuk membuktikan ia tidak bersalah.catatan ini,ia siapkan untuk berjaga jaga,jika persoalan APBDes ini di bawa ke ranah hukum.
“Saya siapkan,jika dibawa ke KPK.“pungkas Muslehudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here