Beranda Nasional Mandalika Fashion Carnaval 2018,ini yang bikin beda

Mandalika Fashion Carnaval 2018,ini yang bikin beda

386
0
BERBAGI
pemeran Putri Mandalika dalam kegiatan Mandalika Fashion Carnaval 2018
Korespondem koranmerah (5/3/2018)
Salah satu rangkaian kegiatan Festival Pesona Bau Nyale 2018 yang ada di Kuta Mandlika Lombok Tengah NTB adalah Mandalika Fashion Carnaval.Acara ini adalah bagian penting dari ritual adat bau nyale yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Lombok Tengah.dimana carnaval yang menyuguhkan pakaian adat,budaya dan kesenian daerah lombok tengah ini,hampir tak boleh ketinggalan.biasanya digelar sehari sebelum hari bau nyale.
Kegiatan ini diadakan pada senen (5/3).sementara puncak agenda bau nyale jatuh pada hari selasa tanggal 6 maret 2018.
Namun ada yang berbeda dari tahun sebelumnya.tahun ini,konsep carnaval ebih menonjolkan sisi fashion.ada puluhan peserta yang ikut dalam mandalika fashion carnaval ini,diluar dari peserta carnaval dari 12 kecamatan di Lombok Tengah.tidak hanya dari Lombok tengah,ikut juga memeriahkan kegiatan ini yakni peserta dari Kabupaten Kutai Timur,yang khusus datang.mereka menyuguhkan tari khas kutai timur.
Penampilan para peserta fashion yang mengenakan pakaian khas sasak menjadi daya tarik sendiri pada acara carnaval tahun ini.para dewan juri menilai secara seksama penampilan para model saat memperagakan gerakannya di depan tamu kehormatan yang ada di tribun.
Hadir di tribun utama para pejabat baik dari propinsi dan daerah,termasuk juga delegasi budaya dari Republik Tiongkok yang terkagum-kagum menyaksikan acara budaya ini.tak hanya itu,terlihat beberapa wisatawan asing yang juga mengisi tribun yang sudah disiapkan panitia.
Kali ini,kegiatan carnaval dipusatkan di simpang 4 depan Aerotel Mandalika Praya.panitia menutup total jalur protokol kantor bupati lombok tengah.dimana jalur itu dikhususkan untuk peserta carnaval.
Sementara itu penampilan tidak kalah menariknya datang  dari peserta 12 kecamatan.berbagai kekhasan wilayah di tonjolkan,baik dari baju adat sampai kesenian gendang beleq.yang paling menyita perhatian tamu dan masyarakat adalah peragaan peresean yang dilakukan oleh pepadu cilik.
Sementara itu,dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata NTB,L.Faozal,memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Lombok Tengah yang telah bekerja keras melaksanakan event ini,faozal menyebutkan ,dukungan semua pihak telah membuat event ini dapat terlaksana.
“Kami berterimakasih kepada pemerintah daerah lombok tengah yang sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan pesona bau nyale 2018 dan untuk tahun ini kali pertama dijadikan kalender event pemerintah propinsi NTB.”ujar Faozal.
PLT.Bupati Lombok Tengah,Lalu Fathul Bahri
Sementara itu PLT.Bupati Lombok Tengah,L.Fathul Bahri menyatakan event pesona bau nyale  merupakan wujud sinergitas antara pemerintah propinsi dan pemerintah daerah lombok tengah.
“kita menyaksikan sesuatu yang sungguh luar biasa (carnaval).ini artinya apa.apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk sinergitas pemerintah propinsi dengan pemerintah daerah lombok tengah.”sebut Fathul.
Fathul juga menyampaikan terimakasihnya kepada kepala dinas pariwisata propinsi NTB yang sudah membantu dengan segenap daya upaya sehingga event bau nyale dari awal sampai akhir dapat terlaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here