Beranda Hukum Kriminal Specialis sarang burung walet dikurung polisi

Specialis sarang burung walet dikurung polisi

465
0
BERBAGI
Mandala dan Hamdani saat dipamerkan di Polsek Lingsar
Koresponden koranmerah (6/3)
Kepolisian Sektor Lingsar berhasil membekuk pelaku pencurian sarang burung walet.polisi menangkap mereka di dua tempat terpisah.Pelaku dengan nama Mandala alias Saputra alias Ala ditangkap di gang Belencong,Lombok Barat.Sementara itu, temannya Hamdani alias Andun di tangkap di Cafe Loligo Senggigi.keduanya adalah warga kampung banjar Ampenan Mataram.
Sumber kepolisian merilis,pencurian sarang burung walet terjadi pada jumat 9 februari 2018 sekitar pukul 20.30 wita di Dusun Montong Tangar,Desa Batu Kumbung,Lombok Barat.pelaku melakukan aksinya bersama 3 orang yakni Mandala,Hamdani dan seorang lainnya.Modusnya 2 orang yang melakukan aksi,satu orang bertugas berjaga jaga.
Modus yang mereka lakukan adalah dengan masuk ke lubang sarang burung walet ,lalu mencongkel jendela sarang burung walet  menggunakan pipa paralon.mereka berhasil mengambl 30 ons sarang burung walet.
Namun naas kelakukan mereka diketahui penjaga sarang burung walet yang meneriaki mereka.Tak sempat mengambil hasil jarahan mereka dan lari tunggang langgang.
Saat ditangkap ,polisi menemukan plastikn hitam berisi 3 ons sarang burung walet.selain itu polisi menemukan peralatan seperti pisau kecil dan satu set alat untuk mengambil sarang burung walet.mereka kini mendekam di polsek gunung sari dengan sangkaan pasal 363 KHUP dengan ancaman 7 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here