Beranda Nasional Layak tonton,Festival Pesona Bau Nyale di Seger Kuta,bikin sensasi berbeda

Layak tonton,Festival Pesona Bau Nyale di Seger Kuta,bikin sensasi berbeda

599
0
BERBAGI
suasana malam puncak Festival Pesona Bau Nyale 2018 di Pantai Seger,Kuta Lombok,NTB,Selasa (6/3/2018)
Koresponden koranmerah (07/3/2018)
Deru music yang menggema seantero pantai kuta membuat suasana malam puncak Festival Bau Nyale 2018 terasa bergetar di dada.alunan music ini berasal dari pengeras suasa super basoka yang terpampang di samping megahnya pagung spektakuker tempat berlangsungnya acara dan pertunjukan yang disuguhkan malam itu.
Panggung megah berukuran sekitar 10×20 meter didekorasi dengan sangat profesioanal.tata lampu dan backround digital melengkapi penampilan mewah panggung spektakuler Festival Pesona Bau Nyale 2018.panggung ini berhadapan langsung dengan tribun kehormatan yang berada di bukit Sege,Kuta.antara panggung spektakuler dan tribun kehormatan,dihubungkan dengan jembatan yang terbuat dari bambu.dibawah jembatan itulah ribuan masyarakat menyaksikan pertunjukan malam puncak Festival Bau Nyale 2018 yang digelar pada hari selasa,6 Maret 2018,yang dimulai sekitar pukul 20.00 wita di Pantai Seger ,Kuta,Lombok Tengah,NTB.
Acara puncak Event Bau Nyale 2018 diawali dengan menyayikan lagu Indonesia raya,disusul dengan doa meminta keselataman bagi daerah dan bangsa.acara kemudian dilanjutkan dengan sambut PLT.Bupati Lombok Tengah,Lalu Fathul Bahri.
Dalam sambutannya,Fathul menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara Bau Nyale ini dapat terlaksana.dengan adanya acara ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi pengembangan promosi pariwisata NTB.
“Kepada pemerintah pusat dan pemerintah propinsi NTB,wabil khusus kepada Dinas Pariwisata Propinsi NTB dan ITDC yang terus mendukung pemda Lombok tengah dalam upaya membangun dunia pariwisata.dorongan dan dukungan yang diberikan selama ini,saya harap dapat terus diberikan secara berkesinambungan.”ungkap Wabup.
Menurut politisi Gerindra ini,Festival Pesona Bau Nyale adalah tanda sinergitas pemerintah pusat,propinsi dan daerah.
“Upaya-upaya sinergi program,baik melalui kementrian pariwisata maupun pemerintah propinsi sangat kami harapkan.”tambah ketua DPC NU Lombok Tengah.
PLT.Bupati Lombok Tengah,Lalu Fathul Bahri saat berpidato dalam acara Festival Pesona Bau Nyale 2018 di Pantai Seger,Kuta Lombok,Selasa (6/3/2018)
Sementara itu Kementrian Pariwisata Indonesia dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara,Esty Reko Astuti,dalam sambutannya menyatakan dengan adanya acara ini,diharapkan dapat menggenjot pariwisata NTB,dimana Target wisatawan Asing sebesar 17 juta.
“Khusus untuk NTB 4 juta wisman,semoga dapat terealisasi “harap Esty.
Esty juga memuji Festival Pesona Bau Nyale ini,karena menjadi khasanah budaya nasional yang dimintai oleh dunia internasional.
“Sehingga mulai tahun ini,pemerintah pusat memasukkan even bau nyale ke dalam 100 event nasional “ujar Esty
Pada kesempatan itu hadir para tamu undangan dari berbagai daerah seperti delegasi Kutai Timur,Sumatera,Riau dan Kalimantan.termasuk tamu dari mancanegara para wisman yang ikut riuh dalam acara ini.dari pemerintah propinsi diwakili oleh sekda,Rosiady Sayuti.
Konten acara pada malam puncak festival Bau Nyale 2018 berlangsung dengan sangat anggun dengan kemasan eksotis,mulai dari penobatan putri mandalika,dilanjutkan dengan pengumunan pemenang lomba mandalika fashion dan lomba fotografi.
Yang menarik bagi masyarakat adalah tampilnya Band Lokal yang mengusung genre indi sasak,De Datu.tak hanya itu,yang paling ditunggu-tunggu adalah pentas drama musikal kisah Putri Mandalika.
Pentas Drama Musikal Putri Mandalika mendapat pujian dari masyarakat,karena cerita dan pertunjukkannya lebih tertata dan mempesona.dimana kisah putri mandalika tahun ini mengambil tema The Secret History of Putri Mandalika.
Pada pertunjukkannya,sutradara menampilkan alur cerita yang dipadu dengan tarian dan nyanyian yang membuat penonton larut dalam alur cerita.pesan moral tentang perjuangan perempuanpun sangat kental ditonjolkan.
Festival Pesona Bau Nyale tahun ini benar benar menonjolkan sisi kekhasan daerah.ditambah lagi dengan pertunjukkan Betandak,salah satu seni berbalas pantun khas suku sasak,membuat tamu undangan terkagum-kagum.suasana malam puncak Festival Pesona Bau Nyale seperti Honey Moon karena di bukit-bukit terlihat kerlap kerlip lampu dari perkemahan warga yang membanjiri pantai Seger Kuta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here