Beranda Nasional Gara gara ini, hotel D’MAX dekat Bandara Lombok akan tutup

Gara gara ini, hotel D’MAX dekat Bandara Lombok akan tutup

2396
0
BERBAGI
Hotel DMAX didepan Bandara Internasional Lombok.
Koresponden koranmerah (09/3/2018)

Hotel megah di depan Bandara Internasional Lombok,D’MAX berencana akan angkat kaki dalam waktu dekat ini.Sang pemilik akan menghentikan total operasi hotel mulai bulan depan,bulan April.
Tak hanya itu,pemiliknya juga mengancam akan mencabut semua investasinya dibidang pariwisata di pulau Lombok.baik berupa lahan maupun property lainnya.
“Iya ada rencana akan ditutup operasionalnya mulai bulan depan.”ungkap Manager Public Relation (PR) D’Max Hotel,Rate Wijaya.
Menurut rate,pihak manajemen masih sedang melakukan pembicaraan dengan owner,agar sebisa mungkin tidak ditutup,mengingat ada banyak karyawan yang akan terkena imbas dari penutupan tersebut.
“jika kondisi tidak membaik,tidak ada penyelesaian,mereka ngotot,tidak memahami kebijakan perusahaan,maka mau tak mau,sepertinya owner akan menutup hotel D’Max mulai bulan depan,total.”jelas rate.
Kebijakan sang pemilik D’Max ini diambil dengan alasan kondisi perusahan tidak stabil akibat adanya kisruh.dimana sejumlah karyawan menolak untuk diberhentikan oleh pihak hotel.mereka ini memprotes pemberhentian itu.
Rate menerangkan,pemberhentian sekitar 10 karyawan lepas tersebut akibat revenue hotel rendah akhir-akhir ini.langkah pemberhentian itu terpaksa diambil oleh pihak hotel untuk menekan biaya operasional.
“Kebijakan ini yang tidak dipahami oleh mereka yang diberhentikan itu.”tambah rate.
Sudah ada mediasi yang dilakukan antara yang diberhentikan dengan pihak pemilik hotel,bahkan Dinas Tenaga Kerja Lombok Tengah juga turut menjadi mediator.
Pihak pemilik hotel tidak mau ambil resiko dengan apa yang terjadi saat ini.jika berlarut-larut,maka pihak pemilik hotel nampaknya akan mengambil kebijakan paling fatal yakni menutup hotel.Pihak hotel juga sudah meminta Bupati,Sekda,Disnaker dan Kadisbudpar untuk melakukan mediasi,namun masih belum ada titik temu.
“Jangan sampai ini menggangu iklim investasi.”ujar pria yang juga menjadi ketua Block Pujut ini.
Rate juga mengungkapkan dari hasil pembicaraan dengan PLt.Bupati,Lalu Fathul Bahri,pemerintah daerah tidak ingin adanya penutupan hotel.
“Sedang dilakukan pembicaraan,semoga cepat clear urusan ini,kalau tidak, kita semua akan dirumahkan.”tutup rate.
Hotel Dmax adalah hotel yang baru 2 tahunan beroperasi.hotel ini berada tepat di depan Bandara Internasional Lombok.saat ini Hotel Dmax memperkerjakan puluhan karyawan,baik kontrak maupun lepas.Hotel Dmax merupakan hotel berjejaring di sejumlah daerah,termasuk Bali.berkantor pusat di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here