Beranda Publik Politik Investor Korsel Tindaklanjuti Rencana Investasi

Investor Korsel Tindaklanjuti Rencana Investasi

316
0
BERBAGI
Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH didampingi Sekretaris Daerah Drs H Suardi MH menerima kunjungan balasan investor Korea Selatan.
Koresponden koranmerah (13/3/2018)

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH didampingi Sekretaris Daerah  Drs H Suardi MH menerima kunjungan balasan investor Korea Selatan Direktur Korean System Business Co Ltd Park Jong Seok di ruang rapat Aula Setda (9/3).

Kunjungan ini terbilang yang kedua kalinya dari investor Korsel hadir di Lombok Utara. Sebagai kunjungan balasan terhadap lawatan Wabup dan rombongan ke Korsel beberapa waktu silam.

Wabup Sarif dalam sambutannya menyatakan menyambut baik investasi yang akan ditanamkan di Lombok Utara dari berbagai aspek.

“Senang terhadap kunjungan balasan serta niat parainvestor untuk berinvestasi di Lombok Utara. Berlanjut dalam bentuk investasi yang dapat menyejahterakan masyarakat kita,” ungkap wabup yang sore itu mengenakan jas abu-abu.

Lebih lanjut wabup berharap investor Korsel dapat secepatnya melengkapi aturan dan respons dari Pemerintah Daerah Lombok Utara.

“Kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin serta perlu keseriusan terutama dalam bentuk MoU sehingga program segera terwujud dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Kelengkapan aturan menyangkut perizinan yang dipersiapkan supaya detailnya dapat diajukan terkait dengan kebutuhan terhadap program investasi serta target dan lama berinvestasi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Korean System Busines Co Ltd Park Jong Seok melalui juru bicaranya Park Jong Bok menjelaskan keinginan berinvestasi  di Kabupaten Lombok Utara terutama dalam bidang industri, pariwisata dan juga dalam pembangunan Bandar Pelabuhan Kayangan dengan tahapan yang akan dirancang dengan baik.

KSB Co Ltd punya pengalaman sebelumnya di Malaysia, Pakistan, dan Saudi Arabia, kemudian sekarang ingin berinvestasi di Indonesia. Sebagaimana diketahui, kebutuhan pasokan listrik di KLU sejumlah 14 MW, baru ada 7-8 MW. Menurutnya, khusus di KLU, untuk kebutuhan listrik bisa dipasok hingga 25 MW.

“Berharap keseriusan Pemerintah Daerah KLU dapat bergerak cepat dan maksimal dalam minggu-minggu ini,  agar dapat mempersiapkan kesepakatan sebagai bukti keseriusan dalam kerja sama ini,” katanya.

Acara ini dihadiri pula oleh Kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya. Selanjutnya rombongan investor Korsel KSB Co Ltd beranjak menuju pendopo, diterima Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH di Pendopo  Menggala dengan jamuan santap malam serta ramah tamah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here