Beranda Nasional Begini persiapan UNBK di KLU

Begini persiapan UNBK di KLU

298
0
BERBAGI
Suparlan,kasubbag TU kamenag KLU

Koresponde koranmerah (21/3/2018)

Ujian nasional berbasis komputer tingkat Aliyah di Kabupaten Lombok Utara sudah siap, pelaksanaan ujian berbasis komputer di jadwalkan pada tanggal 26 maret sampai 1 april karena hari jumat libur.

Berbagi persiapan telah di lakukan termasuk mempersiapkan perangkat komputer dan jaringan internet yang memadai semuanya sudah di persiapkan oleh kementrian agama bersama KKM  di semua kecamatan di KLU.

Menurut Suparlan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementrian Agama Kabupaten Lombok Utara, persiapan  yang telah di lakukan sampai saat ini sudah rampung 95 persen sehingga di harapkan tanggal 26 maret mendatang semuanya bisa di selesai 100 persen.

” Jumlah siswa yang akan mengikuti ujian berbasis komputer di lombok utara sebanyak 569 orang yang terdiri dari 41 rombongan belajar atau rombel dan 12 sekolah.”ujar Suparlan

Sementara jumlah mata pelajaran yang akan di ujian kan berjumlah  3 mata pelajaran yang terdiri dari matematika, bahasa inggris serta mata pelajaran di masing-masing bidang jurusan.

Suparlan juga memaparkan bahwa bentuk persiapan yang telah di lakukan samapai saat ini adalah pembinaan kepada kelompok kerja madarasah tentang tatacara dan sop dalam pelaksanaan ujian berlangsung.

Selanjutnya adalah melakukan simulasi ujian yang di lakukan sebanyak 3 kali di sembilan tempat sekabupaten lombok utara

Persiapan lain yang tidak kalah penting adalah persiapan peralatan ujian seperti komputer dan jaringan internet yang memadai, termasuk mempersiapkan mekanik yang siap jika sewaktu waktu pada saat ujian berlangsung terjadi gangguan.

Walaupun ujian berbasis komputer ini siap di terapkan, namun penganggaran belum ada di dalam DPA sehingga untuk biaya yang di keluarkan untuk kebutuhan sebagai honor pengawas dan honor teknisi di antisipasi melalui pos-pos anggaran yang lain.

“untuk itu di harapkan agar tahun depan bisa di biaya melalui DPA kementrian agama kabupaten lombok utara.”pungkas Suparlan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here