Beranda Publik Politik Bonder demo jalan,Kadis PU:  Wallahua’lam bissawab

Bonder demo jalan,Kadis PU:  Wallahua’lam bissawab

910
0
BERBAGI
Warga Bonder saat hearing ke kantor Dinas PUPR Lombok Tengah
Koresponden Koranmerah(27/3/2018)

Puluhan warga Desa Bonder mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lombok Tengah,NTB,hari ini,selasa (27/3).kedatangan mereka untuk mempertanyakan perbaikan jalan yang rusak di ruas jalan desa mereka.Orang orang ini memprotes tindakan pemda lombok tengah yang terkesan abai dengan kondisi jalan di desa itu.Padahal,ruas jalan tersebut merupakan akses jalan pariwisata menuju pantai Selong Blanak.
Mereka diterima oleh PLT.Kadis PUPR,Amir Ali.hadir juga Kabag Ops Polres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana.dalam kesempatan tersebut warga yang di komandoi Saidin mengeluarkan unek unek mereka terkait kondisi jalan yang rusak di desanya.Mereka menuntut dinas PUPR segera memperbaiki jalan itu.
“Kita butuh segera pemda lombok untuk memperbaiki jalan itu.sudah banyak yang terjadi kecelakaan di ruas itu.selain itu, ruas jalan tersebut merupakan jalan wisata.”ujar Saidin.
PLT.Kadis PUPR Lombok Tengah saat menerima warga Bonder
Menanggapi tuntutan warga,Kadis PUPR Lombok Tengah,Amir Ali menawarkan agar jalan tersebut dapat ditambal sulam terlebih dahulu,sebagai bentuk pemeliharaan jalan.
“Setiap jalan punya dana pemeliharaan,kisarannya sampai 12 juta rupiah setiap 1 kilo meter.Sementara untuk bonder belum  bisa diperbaiki tahun ini,karena tidak adanya pos anggaran.”kata Amir.
Pos anggaran perbaikan jalan bonder tidak ada tahun ini,sehingga tuntutan warga tidak bisa terpenuhi.Pemda berencana melakukan penganggaran tahun 2018.
Tidak ada keputusan final di PUPR.warga bonder ini ke kantor bupati lombok tengah.
Seusai menerima warga.seorang wartawan bertanya,adanya indikasi komiditi politik dalam demo jalan ini jelang pilkada gubernur,Amir Ali menjawab.
“Wallahu a’lam bissawab.saya tidak tahu persoalan politik.”jawab kadis PUPR Amir Ali.
Sebelumnya pada senen,(27/3),warga bonder melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan ruas jalan bonder memprotes rusaknya jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here