Beranda Publik Politik UKM KLU semakin menggeliat,ini yang dilakukan

UKM KLU semakin menggeliat,ini yang dilakukan

318
0
BERBAGI
Lounching Sentra Kerajinan KLU
Koresponden Koranmerah (30/3/2018)

Guna mengakomodir para pegiat Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Lombok Utara, Pemda KLU me-launching Sentra Kerajinan yang ada di Terminal Teluk Nare Kecamatan Pemenang (29/3).

Hadir dalam acara itu, Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM, Parakepala OPD KLU, Ketua dan Pengurus Dekranasda KLU, Wakapolres KLU,  Perwakilan Perbankan, para agen Travel, Pengusaha UKM KLU serta tamu undangan lainnya.

Ketua Dekranasda KLU Rohani Najmul Akhyar SPdI mengatakan Dekranasda merupakan organisasi mitra pemerintah yang bertujuan untuk melindungi hasil kerajinan masyarakat KLU.

“Bersyukur, ada gedung sebagai tempat memasarkan semua produk UKM KLU, dan melatih memasarkan produk UKM di KLU,” imbuh Bu Bupati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK itu.

Ketua Dekranasda KLU,Rohani Najmul Akhyar
Lebih lanjut Ketua Dekranasda itu mengajak pegiat dan pengusaha UKM  komitmen bersama dalam membangun Lombok Utara melalui kreatifitas dan produk-produk yang mengesankan.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda KLU Ir H Lalu Mustain MM menyampaikan sebagai pribadi dan Pemerintah Daerah KLU menyampaikan apresiasi terhadap Dekranasda KLU yang telah mampu mengakomodir parapengusaha dan pegiat UKM.

KLU merupakan kabupaten dengan kunjungan wisata terbanyak di Nusa Tenggara Barat. Dengan dibukanya pusat oleh-oleh pada sentra kerajinan pada areal Terminal Teluk Nare diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat KLU.

“Pada masa mendatang, perlu kerjasama yang lebih luas dari instansi dan multipihak sehingga bisa bersinergi meningkatkan mutu produk, kreatifitas, dan daya saing paraegiat dan pengusaha UKM yang ada di KLU,” pungkas asisten yang dikenal getol dengan mengkoordinatori program bedah rumah untuk masyarakat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here