Beranda Publik Politik APBDES dirahasiakan Kades, Ketua BPD Montong Ajan minta ke DPMD Loteng

APBDES dirahasiakan Kades, Ketua BPD Montong Ajan minta ke DPMD Loteng

905
0
BERBAGI
Ketua BPD Montong Ajan,Lalu Murdan
Koresponden koranmerah(4/4/2018)

Kisruh di desa Montong Ajan terus bergulir.Hari ini,Rabu (4/4), ketua BPD dan mantan perangkat desa serta sejumlah pemuda mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Tengah,NTB.
Kedatangan mereka untuk berkonsultasi ke pihak DPMD terkait dengan dokumen APBDES dan LKPJ yang tak ia terima.padahal ia merupakan Ketua BPD Desa Montong Ajan.APBDES yang ia ingin dapatkan adalah APBDES tahun 2017.dimana ia menilai ada sejumlah kejanggalan dalam pelaksanaan APBDES tahun 2017 tersebut.
Namun kedatangan ketua BPD ke DPMD Lombok tengah tak disambut oleh siapapun.Pihak DPMD juga tidak bisa memberikan dokumen.dengan alasan tidak ada surat resmi sebelumnya terkait dengan permintaan hearing atau permintaan dokumen APBDES.
Atas jawaban tersebut, ia bersama para pemuda akan bersurat kembali secara resmi untuk mendapatkan dokumen APBDES dan LKPJ tersebut.
“Awalnya kan kita minta dokumen APBDES,BPD kan berhak atas APBDES itu,tapi dia (Kades) bilang sudah ada disini,sudah ada disana (dokumen).kita selalu minta,tapi tak dikasi kan.dirahasiakanlah.”Ujar ketua BPD Desa Montong Ajan,Lalu Murdan menceritakan kelakukan Kades montong Ajan Endudiadi.
Murdan juga menerangkan bahwa ia tidak dilibatkan oleh kepala desa sejak pergantian kepala desa pada tahun 2016 lalu.
“Dulu saat kepala desa Ilham,saya sampai dicari ke rumah untuk saya tanda tangani,baru bisa sah APBDES ataupun LKPJ,tapi sekarang tidak ada ”kata Murdan.
Murdan menduga ada yang tidak beres dengan kepala desa montong ajan hingga menyebunyikan dokumen APBDES dan LPKJ.
“Harusnya ditanda tangani oleh Ketua BPD baru sah sebenarnya.saya minta tidak ada,akhirnya saya jengkel sudah begini.”Pungkas Murdan.
Sementara itu kepala desa,Enduddiadi sebelumnya membantah telah melakukan tindakan penyelewengan anggaran pada APBDES tahun 2017,berupa pelaksanaan proyek di Desa Montong Ajan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here