Beranda Nasional Penting!!!, begini penjelasan Direktur Manager ITDC soal Mandalika Resort

Penting!!!, begini penjelasan Direktur Manager ITDC soal Mandalika Resort

461
0
BERBAGI
Direktur Manager ITDC,Wayan Karauke (memakai ikat kepala) saat bertemu dengan Sekda Lombok Tengah,M.Nursiah di Nusa Dua Bali
Koresponden Koranmerah (18/4/2018)

Kawasan Mandalika Resort di Lombok Tengah,NTB saat ini sedang dikebut pengembangannya.Sejumlah hotel sudah mulai dibangun.Kawasan itu akan disulap menjadi destinasi wisata terbesar di kawasan timur yang berkelas dunia.
ITDC selaku pengembang kawasan mendisain kawasan ini seperti Nusa Dua Bali yang sukses menjadi kawasan destinasi yang sudah di akui dunia internasional.Direktur Manager Wayan Karauke menjelaskan dibutuhkan waktu yang tidak cepat dalam mengembangan sebuah destinasi.Ia mencontohkan Nusa Dua yang berhasil menjadi destinasi wisata kelas dunia membutuhkan waktu hampir 40 tahun lebih.
“Bagaimana nusa dua ini bergerak dari tanah kering dulunya.satu persatu hotel yang muncul.5 tahun lagi ada hotel kedua,5 tahun lagi ada hotel ke 3.sampai kondisi yang sekarang.mandalika lebih beruntung,pada saat yang singkat kemajuannya cukup dramatis.mulai 2 tahun lalu,kemajuannya sudah cukup progresif sekali.”jelas Wayan Karauke.
Karauke membandingkan dengan kondisi Nusa Dua yang memulai  sejak tahun 1973 dengan berbagai liku yang dialami.sehingga pihaknya meminta semua element untuk tidak membuat opini yang nadanya nyinyir tanpa melihat perjalanan pembangunan sebuah destinasi yang butuh waktu dengan tenaga ekstra.
“Kalau melihat sesuatu jangan membandingkan hasil akhirnya,tapi pahamilah dari proses yang ada.supaya tidak memberikan suatu opini dasar.waa begini..waa bagini..padahal itu prosesnya sangat panjang.”kata pria besar di Mataram ini.
Pihak ITDC juga menyadari dalam pengembangan suatu destinasi banyak kendala,hambatan dan rongrongan yang dihadapi.Namun hal tersebut sudah biasa terjadi dimanapun pengembangan kawasan destinasi.ITDC menganggap itu sebagai cara mempercepat proses pengembangan dan sebagai sarana koreksi dari semua pihak sehingga pengembangan kawasan tepat guna untuk kesejahteraan bersama.
“Bagian dari cara memberikan koreksi dan masukan agar tidak lampak doank (bhs:jalan aja),taunya julun jurang (bhs:depannya jurang).”Karauke mengandaikan.
Pihaknya juga meminta agar semua pihak memberikan kontribusi terhadap pengembangan kawasan mandalika resort sehingga tujuan besar baik bagi pemerintah,masyarakat dan sector swasta dapat tercapai.
“Mari kita berpikir positif,berpikir makro,agar kawasan mandalika ini bermamfaat bagi semua pihak.”pungkas pria yang sudah malang melintang di sejumlah BUMN ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here