Beranda Nasional Harlah Nu ke 92 di Penujak,ini kegiatannya

Harlah Nu ke 92 di Penujak,ini kegiatannya

283
0
BERBAGI
Pawai Harlah NU di Penujak Lombok Tengah
Koresponden Koranmerah (19/4/2018)

Peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke 92 di Lombok Tengah,NTB dipusatkan di Lapangan Penujak,Kecamatan Praya Barat.kegiatan ini digelar pada Kamis (19/4) mulai pukul 14.00 wita.
Kegiatan harlah diawali dengan pawai yang start Masjid Batujai dan finish di lapangan Penujak.ribuan warga kaum nahdiyin dan para santri ambil bagin dalam pawai ini.mereka berasal dari sejumlah wilayah dan pondok pesantren Al-Ma’arif di Lombok Tengah.
Selanjutnya dalam acara pembukaan hadir sejumlah Tuan Guru,seperti TGH Maarif Makmun,TGH.Badarudin Bagu,TGH.Taqiuddin Mansur.mewakili PB NU,KH Abdul Manan goni.sementyra terlihat kalangan politisi juga hadir termasuk para kepala OPD Lingkup Pemda Lombok Tengah.dan tamu istimewa pada pembukaan harlah NU ini adalah Suhaili FT yang juga saat ini menjadi calon gubernur NTB.
Ketua Tamfiziah NU Lombok Tengah,Lalu Fahtul Bahri
Sementara itu dalam sambutannya,Ketua Pengurus Tamfiziah Lombok Tengah,Lalu Fathul Bahri menegaskan generasi muda NU harus diberikan kesempatan untuk berkarya dengan segala jenis keahliannya.Untuk itu tugas dari  para pemuka NU yang duduk dalam jabatan apapun untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh secara pendidikan dan ekonomi.
“Cukup orang tua kita bodoh,anak kita tidak boleh bodoh.cukup orang tua kita miskin,anak kita tidak boleh miskin.maka tugas kita para pengurus NU untuk mencetak generasi yang berpendidikan dan kaya agar tangguh menghadapi era zaman saat ini.”jelas Fathul.
Sejumlah Tokoh Ulama,Politik dan Kepala OPD hadir
PLT.Bupati Lombok Tengah ini juga mengingat semua pihak,terutama kalangan nahdiyin untuk berkarya memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.
“Semua kalangan nahdiyin haru mempunyai andil membangun daerah.”tandas politisi gerindra ini.
Peringatan Harlah ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19-22 april.sejumlah kegiatan akan digelar seperti kemah Pramuka Al-Maarif,Santunan Lansia,NU Expo,pembuatan sim,Bazaar,Muisc religi,Haflah,Istigosah,Tabliq dan perekaman E-KTP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here