Beranda Publik Politik Calon gubernur ini kritik soal hutang bangun Kantor Bupati, jawaban Sekda Lombok...

Calon gubernur ini kritik soal hutang bangun Kantor Bupati, jawaban Sekda Lombok Tengah makjleb..

527
0
BERBAGI
Pembangunan Kantor Bupati Lombok Tengah di Lokasi PTP.Puyung
Koresponden Koranmerah (minggu,22/4)

Pembangunan kantor bupati lombok tengah sempat disinggung oleh calon Gubernur Propinsi NTB,Ali bin Dahlan.Ali menilai sebuah ironi jika pembangunan kantor bupati dilakukan melalui hutang.harunya lombok tengah bisa mencontoh dirinya yang tak berhutang untuk membiayai pembangunan kantor bupati lombok timur yang kini sudah megah.
Hal ini disampaikan ali dalam sebuah talkshow di station tv lokal baru baru ini.
“Seperti di lombok tengah,membangun kantor bupati dengan berhutang.harusnya bisa mencontoh saya dilombok timur yang membangun tanpa meninggalkan hutang.”sindir bupati non aktif lombok timur ini.
Menurut ali.konsep membangun tanpa hutang ini akan ia terapkan jika terpilih menjadi gubernur NTB.pihaknya tidak akan membebani  keuangan daerah dengan membayar hutang.
“Kita bisa membanguan NTB tanpa hutang dengan mengefektifkan dan mengifiesenkan penggunaan anggaran.sehingga uang yang ada tepat sasaran.”ungkap pesoroh LSM ini.
Ali BD dan M.Nursiah
Ali juga akan menerapkan konsep pembangunan yang ada di lombok timur dalam membangun NTB.ia membeberkan,selama memimpin lombok timur.ia tidak pernah berhutang dalam membiayai pembangunan kabupaten terluas di NTB itu.

Baca: Kantor Bupati Lombok Tengah mulai dibangun, segini dananya

Sementara itu sekda lombok tengah menampik pembangunan kantor bupati berasal dari hutang.
“Tidak,itu tidak hutang.kita anggarkan pertahun secara bertahap.”tukas M.Nursiah.
Pembangunan kantor bupati lombok tengah akan menghabiskan anggaran Rp 2017 Milyar yang diproyeksikan selesai dibangun sampai tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here