Beranda Publik Politik Sekda Loteng jawab terkait relokasi warga Pasung

Sekda Loteng jawab terkait relokasi warga Pasung

397
0
BERBAGI
Sekda Lombok Tengah,M.Nursiah
Korespoden koranmerah (Kamis,26/4)

Menanggapi usulan Dewan Lombok Tengah untuk melakukan relokasi terhadap puluhan kepala keluarga Dusun Pasung ,Desa Bangket Parak yang menjadi langganan banjir akibat lokasi yang berlembah dilewati sungai yang mengalir langsung ke laut.Sekda Lombok Tengah,M Nursiah menyatakan butuh kajian yang mendalam terkait rencana tersebut.
“Memang lokasinya rawan banjir.tapi terkait usulan tersebut,pemda butuh kajian yang konprehensif.”tanggap Sekda saat ditemui seusai acara Simulasi tanggap bencana di SMA 1 Praya Barat hari ini,Kamis(26/4).

BACA JUGA: Setiap tahun warga Pasung terpasung,Dewan Loteng usulkan Begini

Menurut sekda,pemda lombok tengah harus memikirkan banyak hal.seperti pemindahan fasilitas public yang ada disana,berupa sekolah dan fasilitas lainnya.termasuk yang paling penting adalah soal lahan.
“Secara teknis tempat,geografis kemudian bagaimana membangun infrastruktur.bagaiman membangun fasilitas kesehatannya juga.”tambah mantan camat praya timur ini.
Kondisi Dusun Pasung,Desa Parak.Lombok Tengah,NTB
Sekda juga menambahkan,rencana relokasi itu bisa saja dilakukan dengan catatan  ketentuan yang sudah ia rincikan tersebut.
“Tahapannya masih panjang.”pungkas mantan pria asal Desa Batujai ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here