Beranda Publik Politik Setiap tahun warga Pasung terpasung,Dewan Loteng usulkan Begini

Setiap tahun warga Pasung terpasung,Dewan Loteng usulkan Begini

375
0
BERBAGI
Kondisi Dusun Pasung,Desa Parak.Lombok Tengah,NTB
Korespoden koranmerah (Kamis,26/4)

Puluhan Warga di Dusun Pasung,Desa Bangket Parak,Pujut Lombok Tengah NTB,setiap tahun mengalami banjir.bahkan setiap hujan dengan bersekala tinggi,maka warga pasung akan mengalami banjir.Lokasi perumahan yang berada di lembah pinggir sungai yang dekat dengan laut membuat dusun ini rawan terkena banjir.

Baca Juga: Ada 56 desa yang memproklamirkan diri menjadi desa wisata,2 Desa sedang booming

BACA JUGA: Kepala BPBD Lombok Tengah: 2 orang telah meninggal.Jangan pikir pikir lagi,lari saja …
Menyikapi hal ini, dewan lombok tengah mengusulkan kepada pemda lombok tengah untuk melakukan relokasi terhadap warga yang ada disana.mengingat sampai kapanpun,jika tidak direlokasi maka pasung akan tetap menjadi langganan banjir.
“Kita usulkan agar warga yang ada disana untuk direlokasi ke tempat lain.saya sudah turun ke lokasi membawa bantuan saat banjir.memang lokasinya rentan dengan banjir.”ungkap Muhammad Samsul Qomar.
Samsul Qomar,Dewan Lombok Tengah saat memberikan bantuan kepada warga dusun Pasung
Untuk itu, Qomar meminta pemerintah memikirkan solusi terkiat relokasi itu.jika tidak,pemda akan terus direpotkan dengan warga pasung.selain itu,warga juga berbahaya bagi warga jika terus terusan tinggal disana.
“Kita berharap pemda segera memikirkan regulasi terkait rencana ini.”kata politisi demokrat ini.
Hal senada disampaikan oleh Humaidi.politisi PKS ini berharap pemerintah mempertimbangkan secepatnya opsi untuk merelokasi warga pasung ke tempat lain yang aman dari banjir.
“Kita mendesak pemda untuk melakukan relokasi.karena hanya begitu caranya sehingga warga disana bisa terbebas dari banjir,mengingat lokasi dusun tersebut yang berdekatan dengan laut.”tandas dewan asal Tanak Beaq ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here