Beranda Hukum Kriminal Dilaporkan karena Video diduga Kampanye, Begini pengakuan Camat Praya Tengah

Dilaporkan karena Video diduga Kampanye, Begini pengakuan Camat Praya Tengah

309
0
BERBAGI
Camat Praya Tengah, Sahri
Koresponden koranmerah (Selasa,2/5)

Menyebarnya video camat Praya Tengah kabupaten Lombok Tengah yang diduga mengarahkan para kepala lingkungan untuk mendukung salah satu calon Gubernur NTB membuat heboh jagad maya.ujungnya sang camat dilaporkan ke panwaslu Lombok Tengah dan kini sedang berproses.
Menanggapi pelaporan dirinya,camat praya tengah,Sahir mengaku jika pristiwa tersebut spontanitas,tidak direncanakan sama sekali.
“Waktu itu saya sedang bersih bersih dalam rangka persiapan lomba desa dan kelurahan di desa lajut,saya ditelpon kesana.saya tidak punya niat apapun untuk mengkampanyekan calon tertentu.”ungkap Sahri.
Sahri menceritakan pada saat itu,pertemuan dilakukan pada hari jumat tangal 27 april di aula kantor lurah Gerantung sekitar pukul 11 siang.dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh lurah dan kepala lingkungan serta para marbot.agendanya adalah untuk sosilasasi program 2018 dan program 2019 serta pembagian honor para marbot.
“Di video itu hanya akhir akhir mau berhenti,hanya candaan saja.Kita terbui dalam candaan.tidak ada niat dan maksud apapun untuk melalukan kampanye.”kilah sahri.
Sahri bahkan menduga ada yang menjebaknya dengan sengaja memancingnya pembicaraan kearah politik dengan mendukung calon tertentu.
“Saya dijebak oleh yang merekam itu.Dia juga kepala lingkungan dan ketua KPPS.”tuding sahri.

BACA JUGA: Geger, Ketua DPC Hanura Lombok Tengah Laporkan Sekda dan panitia hardiknas ke Panwaslu

Pihaknya mengaku sudah dipanggil oleh panwaslu Lombok tengah untuk dimintai keterangan prihal kasusnya yang sudah dilaporkan tersebut.
“Sudah saya dipanggil untuk dimintai keterangan.saya masih menunggu apa kelanjutannya.”aku Sahri.
Meski demikian, pihaknya meminta maaf kepada semua pihak,jika apa yang dilakukannya dinilai salah.
“Saya berjanji, saya tidak akan mengulanginya lagi.”pungkas Sahri.
Seperti diketahui, sepekan ini beredar video dimedia sosial yang diduga adalah camat praya tengah,Lombok Tengah,Sahri yang diduga sedang mengarahkan para kepala lingkungan di kelurahan gerantung untuk memenangkan calon tertentu.Bahkan dalam video itu, sang camat diduga memberikan target persentase kepada para kaling terhadap perolehan suara kepada calon yang ia arahkan untuk didukung.Kasus ini sedang diproses Panwaslu Lombok Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here