Beranda Nasional Siap siap 5.500 orang prajurit dari 37 negara akan datang ke NTB,...

Siap siap 5.500 orang prajurit dari 37 negara akan datang ke NTB, Agendanya…

217
0
BERBAGI
Koordinator Dukungan Umum (Koorbid Dukkum) Kolonel Laut (P) M. Nazif selesai apel langsung berjalan memeriksa kendaraan yang disiapkan untuk MNEK 2018
Koresponden Koran Merah (Selasa,2/5)

Pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan dilaksanakan pada 4-9 Mei 2018 tinggal menghitung hari, sejumlah persiapan telah dilaksanakan panitia sesuai bidangnya masing-masing demi terlaksananya event berskala internasional ini dengan lancar.
Pelaksanakan Apel Kesiapan Kendaraan senin kemarin (30/4) bertempat di Stadion Malomba, Mataram dipimpin langsung Kepala Bidang Koordinator Dukungan Umum (Koorbid Dukkum) Kolonel Laut (P) M. Nazif yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Staf Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (KS. Guspurlatim) dengan Komandan Upacara Kepala Bidang Transportasi Darat Letkol Laut (T) Demi Trisakti.
Ratusan kendaraan berbagai jenis berbaris rapi didampingi pengemudinya untuk sekaligus dilaksanakan pengecekan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan/kelaikan operasional, kelengkapan maupun kebersihan kendaraan-kendaraan tersebut.
Dalam apel tersebut di ungkapkan bahwa kendraan-kendaraan yang disiapkan untuk acara MNEK 2018 adalah kendaraan-kendaraan yang terdiri dari berbagai jenis sesuai kebutuhan dalam acara tersebut.
“Kendaraan-kendaraan inilah yang nantinya akan diterjunkan untuk mendukung kegiatan 5.500 orang prajurit dari 37 negara yang terlibat dalam 3rd MNEK 2018  dengan agenda kegiatan diantaranya  Encap dan Medcap, Harbour dan Sea phase, City Parade, Maritime Exhibition, Culinary, Mataram Fun Run, City Tour, olahraga bersama dan sejumlah kegiatan lainnya.” ungkapnya

BACA JUGA: Panwaslu Lombok Tengah tentukan nasib Camat Praya Tengah malam ini

Kegiatan yang mengangkat tema “Cooperation to Respons Disaster and Humanitarian Issues “ atau Kerjasama dalam Menanggulangi Bencana dan Masalah Kemanusiaan ini merupakan kegiatan penting dalam bentuk latihan non-perang dengan mengedepankan kerjasama maritim di kawasan regional untuk mendapatkan dasar bangunan yang kuat.
Dasar bangunan yang dimaksud yaitu kepercayaan (trustworthy) antar negara dan antar Angkatan Laut yang diharapkan dapat menjalin kesepahaman dan koordinasi yang baik diantara negara-negara peserta dalam kerjasama melaksanakan bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here