Beranda Hukum Kriminal Akhirnya, Inilah Keputusan Pleno kasus Camat Praya Tengah, Ada silang pendapat

Akhirnya, Inilah Keputusan Pleno kasus Camat Praya Tengah, Ada silang pendapat

510
0
BERBAGI
Suasana Sidang Pleno Panwaslu dan Tim Gakkumdu
Koresponden Koranmerah (4/5/2018)

Kasus dugaan keterlibatan Camat Praya Tengah di Lombok Tengah,NTB yang ikut dalam kampanye memenangkan pasangan calon tertentu akhirnya final.Hal ini teruarai setelah ada putusan pleno antara polisi,jaksa dan panwaslu.Dalam pleno tersebut terjadi silang pendapat antara panwaslu lombok tengah dengan polisi dan jaksa.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Panwaslu Lombok Tengah,Abdul Hanan.Ia menyatakan dalam pleno terdapat dua pendapat.dimana panwaslu menyatakan sang camat berdasarkan bukti rekaman video,terdapat unsur delik formil sesui pasal 71 UU nomor 10 tahun 2016 jo pasal 188 UU nomor 1 tahun 2015.
“Sehingga tidak harus melihat akibat yang ditimbulkan berupa menguntungkan atau merugikan sesui pasal 71 tersebut.”hanan menguatkan.
Ketua Panwaslu Lombok Tengah, Abdul Hanan
Sementara itu hanan mengungkapkan,dipihak kepolisian dan jaksa berpendapat berbeda.Polisi dan Jaksa berpendapat unsur menguntungkan dan merugikan sesui maksud pasal 71 UU nomor 10 tersebut belum tergambarkan.
“Menurut polisi dan jaksa.kepala lingkungan belum dapat dipastikan sudah berbuat atau belum kepada masyarakat sehingga perlu digali lagi terkait dengan sudah memenuhi unsur sesui pasal 71 ayat 1 menganai menguntungkan atau merugikan.”ujar hanan.
Sehingga terhadap laporan ini gakkumdu berpendapat tidak dapat dinaikkan ke tahap penyidikan.
“Selain itu,pelapor juga sudah mencabut laporannya.”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here