Beranda Nasional Kerangka Kapal ditenggelamkan di Gili Trawangan

Kerangka Kapal ditenggelamkan di Gili Trawangan

226
0
BERBAGI
Delegasi Malaysia bersama Bupati KLU, H.Najmul Ahyar
Koresponden Koranmerah (7/5/2018)

Kegiatan Multilateral Navay Exercise Komodo 2018 ( MNEK 2018 ) di Villa Ombak Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara berjalan lancar. Kegiatan Multilateral Navay Exercise Komodo 2018 ini intergrasikan dengan kegiatan Penenggelaman Kerangka Kapal serta Penanaman Terumbu Karang di pantai gili trawangan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr.H.Najmul Ahyar, M.H, Asisten Potensi Maritim ( Aspotmar ) Laksamana Muda TNI Edy Sucipto, SE,MM, Kadis Aspotmar Brigadir Jenderal TNI ( Mar ) Bambang Sutrisno, SH., M.Tr, Kapolres Kab. Lombok Utara, AKBP Afriadi Lesmana, S.I.K, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Utara H. Muksin, SH,M.PdI serta Onwer Hotel Villa Ombak Gili Trawangan Marina serta peserta MNEK dari manca negera dan para anggota pramuka.

BACA JUGA: Gerabah Penujak Mati Suri, Ini yang akan dilakukan Pemda Lombok Tengah

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar)  Laksamana Muda TNI Edy Sucipto, SE,MM. Sebelumnya Laksamana Muda Edy Sucipto menguji kesiapan seluruh pasukan penyelam yang terdiri dari para peserta dari negara asing yang tergabung dalam Foreign Delegation dengan meneriakan yel yel.
Dalam kata sambutannya Laksamana Muda Edy Sucipto menyampaikan beberapa hal diantaranya kegiatan MNEK 2018 yang diadakan di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara ini adalah yang ketiga.
” Dua kegiatan yang sama juga pernah diadakan di padang pada tahun 2016 dengan jumlah peserta 32 negara dan MNEK yang pertama jumlah peserta 18 negara diadakan di laut NATUNA.” kata Laksamana Muda Edy Sucipto
Kegiatan yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti Penekanan Tombol Sirine sebagai tanda di tenggelamkan kerangka kapal, pelepasan beberapa bibit anak Penyu, serta penanaman terumbu karang oleh para penyelam.
Kegiatan ini di isi dengan beberapa atraksi dan tarian adat diantaranya tari adat menyambut tamu serta tari Rudat. Pembacaan do,a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H,Muksin, SH,M.PdI. Menjelang akhir kegiatan di adakan komunikasi video melalui Telekomfren antara Laksamana Muda TNI didampingi Bupati dan para pejabat dengan KSAL TNI dari rumah Lanko Mataram.
Usai kegiatan diadakan kegiatan telekonfrence oleh Aspotmar didampingi Bupati KLU, Kapolres Lotara, Owner Hotel Vila Lombok  dengan KSAL. Telekonfrence terkait jalannya pelaksanaan kegiatan MNEK 2018. Usia kegiatan di adakan kegiatan Konfrensi Pers dengan awak media di Hotel Vila Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here