Beranda Hukum Kriminal Pencuri dibekuk di Manggemacai Bima,Modusnya gini

Pencuri dibekuk di Manggemacai Bima,Modusnya gini

237
0
BERBAGI
Pelaku pencurian
Koresponden Koranmerah (8/5/2018)

Pelaku pencurian modus baru di Kelurahan Manggemacai RT. 07 RW. 03 Kecamatan Mpunda Kota Bima, selasa (21/11/2017) pukul 14.15 Wita siang ini, dengan Pelaku Muhammad Iqbal, asal Kelurahan Kandai I Dompu, ditangkap Anggota Polsek Rasanae Barat. Modus operandi yang dilancarkan Iqbal, dengan memasuki tiap rumah di Kelurahan setempat, 2 sasaran rumah yang dimasuki pelaku yakni rumah Zainal Abidin dan rumah Fathurrahman. Pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya dengan manggasap handphone dan barang berharga lainnya didua rumah tersebut.

BACA JUGA :Kerangka Kapal ditenggelamkan di Gili Trawangan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci, Brigadir Imanur Faudzan menceritakan, kronologis kejadian warga melihat Pelaku keluar masuk rumah warga dengan pura-pura menanyakan rumah familinya. Hasil laporan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci langsung turun ke lokasi bersama warga dan melakukan interogasi kepada Pelaku.
“Hasil interogasi, pelaku menjawab berbelit-belit, sehingga sebagian warga langsung menghakiminya, melihat kondisi tersebut,  Bhabinkamtibmas Manggemaci langsung bertindak meminta bantuan piket Anggota Polsek Rasanae Barat untuk segera mengamankan Pelaku.”kata Brigadir Imanur Faudzan
Polisi saat olah TKP
Hasil investigasi Pihak Kepolisian bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan memasuki rumah warga, jika pemilik rumah tidak berada di tempat, Pelaku langsung menggasap segala jenis barang berharga yang ada di rumah tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian, ternyata Pelaku sering melakukan aksi serupa dibeberapa tempat di Kabupaten Dompu. dan pelaku dalam melancarkan aksinya menggunakan sepeda motor Honda CBR merah. Saat ini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Bima Kota.  (Sukur Bima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here