Beranda Publik Politik Bupati Bima komentari Tabungan ‘Ta Rimpu’ untuk Asuransi Jagung

Bupati Bima komentari Tabungan ‘Ta Rimpu’ untuk Asuransi Jagung

199
0
BERBAGI
Bupati Bima menyerahkan Tabungan Rimpu kepada Warga
Koresponden Koranmerah (11/05/2018)

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menghadiri Peluncuran dan lounching Tabungan Ta Rimpu merupakan produk dari PT. BPR Pesisir Akbar.

BACA JUGA : Reses di Dusun Batu Ampun,Fathurrahman Serap Aspirasi Inaq Amaq, Nomor 5 jadi polemik Desa

Dalam sambutannya, mengatakan bahwa Bank Pesisir Akbar merupakan satu-satunya Bank di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang memberikan Asuransi terkait dengan pembiayaan jagung.
“Dalam rangka mensukseskan program pembiayaan tersebut, salah satunya dengan dilakukan pendampingan ini dengan penguatan agar para peminjam modal jagung memiliki kemampuan untuk mengelola dengan baik.”kata Bupati
Bupati juga menyampaikan harapan agar kedepannya tidak hanya kaum tani perempuan saja yang dituju, namun juga diberikan kepada ASN perempuan agar mampu menjadi tiang pengelola keuangan dengan lebih baik lagi. Diakhir sambutannya, Hj. Indah berharap kepada para peserta workshop agar ilmu yang didapatkan dapat segera disosialisasikan di wilayahnya masing-masing.
Bupati Bima Berfoto bersama dengan penerima tabungan rimpu
Sementara itu, Direktur Bank Pesisir Akbar, H. Zas’ari H. Zainuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Bridge telah bekerjasama dengan BPR Pesisir Akbar yang ada di Bima dan melaunchingkan satu produk yang diberi nama Tabungan Perempuan Ta Rimpu, yang artinya tabungan untuk wanita Bima dan Dompu. Ia menjelaskan tentang “Ta Rimpu”.
‘Ta’, dalam bahasa Bima – Dompu artinya mengajak dan penghormatan.‘Ta’ juga bisa berarti Tabungan.Sedangkan ‘ RIMPU ‘ ,artinya pakaian khas suku Bima – Dompu.Khususnya kaum wanita, hijab tradisional.Jadi ada ciri khasnya.
” Ketentuan Tabungan Rimpu “Ta RIMPU” diperuntukan bagi Wanita dengan suku bunga 5 %, sementara untuk setoran awal minimal Rp. 100.000,- dan gratis biaya administrasi, sedangkan Asuransi bencana usaha dengan saldo minimal Rp. 50.000.000.” terang H. Zas’ari. (Sukur Bima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here