Beranda Publik Politik Bupati lain boleh Jengah, Bambang M Yasin jadi Pembicara Forum Pertanian dan...

Bupati lain boleh Jengah, Bambang M Yasin jadi Pembicara Forum Pertanian dan Pangan Asia 2018

256
0
BERBAGI
Bupati Dompu, Bambang M Yasin.pihak ketiga
Koresponden Koranmerah (13/05/2018)

Keberhasilan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin dalam membangun Dompu 8 tahun terakhir melalui Program unggulan daerah TERPIJAR (Tebu Rakyat, Sapi, Jagung dan Rumput Laut) terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor pembangunan.
BACA JUGA : TWK kehilangan Kontak, Serikat Buruh cari orang tuanya ke Dompu
Selain itu, Program Terpijar juga telah mampu menurunkan angka kemiskinan hingga 13,43 persen dari 19,90 di tahun 2010, meningkatkan daya beli, meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat, membuka lapangan kerja/usaha rakyat dan meningkatkan laju investasi dalam daerah.
Tak hanya meraih penghargaan sebagai Bupati Terbaik se Asia. Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin akan menjadi Pembicara di Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) 2018 atau Forum Pertanian dan Pangan Asia 2018 yang akan dihelat pada tanggal 28 Juni – 1 Juli 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC).
Dalam Forum Pertanian dan Pangan Asia (ASAFF) 2018 nanti akan ditampilkan berbagai kegiatan pameran, konferensi dan forum bisnis tentang pertanian dan produknya di Asia yang akan membahas isu-isu utama terkait dengan Ketahanan Pangan Asian dengan tema “Mengubah Tantangan menjadi Peluang: Inovasi Pertanian dan Ketahanan Pangan”. 
Acara ini bertujuan untuk menjadi ajang sinergi dan kolaborasi di antara para pelaku sistem inovasi pertanian di Asia dalam meningkatkan posisi industri pertanian Asia di dunia.
Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan dan penghargaan ini, menurutnya, penghargaan ini bukan keberhasilan saya sendiri, melainkan keberhasilan dan doa kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Dompu.
“Ini merupakan penghargaan yang paling membanggakan untuk kita semua, saya sampaikan ini, agar kita termotivasi untuk bekerja secara tulus ihlas tanpa dibumbui oleh kepentingan apapun. Insya Allah akan ada Mata Tuhan yang melihatnya,” ucap H. Bambang. (Sukur Bima )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here