Beranda Nasional Sejumlah Aspirasi dari Dapil Jonggat-Pringgerate. Salah Satunya Warga Menjerit biaya Pakan Ikan

Sejumlah Aspirasi dari Dapil Jonggat-Pringgerate. Salah Satunya Warga Menjerit biaya Pakan Ikan

141
0
BERBAGI
Humaidi saat reses
Koresponden Koranmerah ( Selasa, 22/05)

Dapil 5 yg terdiri dari Kecamatan Jonggat dan Pringgarata menyimpan berbagai potensi yang belum dikembangkan secara optimal yg membutuhkan dukungan berbagai program Pemerintah maupun Pemerintah Daerah.Hal ini diungkapkan oleh Humaidi, anggota dewan Dapil 5 Jonggat-Pringgerate.

BACA JUGA ; Cemburu, Dewan ini Ngomeh : Mungkin Karena Kepala Dinas tidak ada dari Batu Keliang atau Batu Keliang Utara

Ia merilis sejumlah aspirasi yang dapat dihimpun selama dewan turun menemui warga.misalnya.
 “ Desa wisata membutuhkan dukungan anggaran utk penataan dan pemenuhan beberapa kebutuhan dasarnya. Seperti Pokdarwis di Desa Bonjeruk, Bilebante dan beberapa Kelompok remaja yg sedang persiapan desa Wisata di Desa Bunkate dan Pemepek.”ujar Humaidi.
Selain itu, Pihaknya juga mendapati aspirasi tentang potensi Perikanan yg ada di beberapa desa di Jonggat dan Pringgarata mengeluhkan harga pakan yg terus naik, sehingga membuat Petani ikan semakin menjerit dengan biaya. Pemerintah daerah diminta agar memfasilitasi kelompok agar bisa memproduksi pakan sendiri dengan memberikan bantuan alat produksi pakan.
“ Pengolahan pasca panen beberapa komoditi unggulan perlu diperhatikan, seperti Pengolahan Ikan menjadi Abon, Pengolahan Buah naga, pengolahan hasil pertanian lainnya. Tak hanya itu, masyarakat membutuhkan perbaikan saluran irigasi agar distribusi air dapat dilakukan secara lebih optimal.”kata Politisi PKS ini.
Sementara itu, Humaidi juga menyebutkan Pemuda Jonggat membutuhkan sarana olah raga yg sesuai dengan potensi yg ada. Mereka mengusulkan agar pemda melalui Dispora mendesain Lapangan Tenis yg ada di lapangan Ubung yg selama ini terbengkalai menjadi Lapangan Futsal agar bisa dimanfaatkan oleh Pemuda di semua desa di Kecamatan Jonggat.
“Kita akan sampaikan kepada Pemda agar ditindak lanjuti sebagai bagian dalam pengkajian saat pembahasan anggaran.”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here