Beranda Nasional Modis Boleh Dibawa Mudik.Ini aturannya

Modis Boleh Dibawa Mudik.Ini aturannya

153
0
BERBAGI
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur
Koresponden Koranmerah ( Rabu, 23/05 )

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengubah aturan pemakaian mobil dinas bagi pegawai negeri sipil saat mudik lebaran. Pada lebaran tahun sebelumnya, PNS dilarang menggunakan mobil dinas saat pulang ke kampung halaman. Kali ini, para PNS diperbolehkan menggunakan mobil dinas untuk mudik ke kampung halaman.

“Itu memang diatur dalam Peraturan Menpan. Selama ini kan mobil dinas tidak diperbolehkan. Tapi tahun ini saya bilang, sepanjang digunakan tidak memakai biaya kantor, silakan,” kata Asman di Hotel Sahid, Jakarta, Senin (30/4/2018). Asman menjelaskan, mobil dinas bisa digunakan asalkan bensin tidak disediakan oleh kementerian. Demikian pula biaya lain yang keluar selama perjalanan mudik dan balik. Biaya itu, misalnya, servis kendaraan dinas.

BACA JUGA : THR ‘Plus Plus’ untuk ASN tahun ini. Pensiunan pun dapat

Asman menjelaskan, mobil dinas bisa digunakan asalkan bensin tidak disediakan oleh kementerian. Demikian pula biaya lain yang keluar selama perjalanan mudik dan balik. Biaya itu, misalnya, servis kendaraan dinas.

“Semua ditanggung sendiri, tidak boleh dibebankan ke kantor. Kan mobil itu melekat sama pribadinya,” kata politisi Partai Amanat Nasional ini. Asman mengatakan, saat ini ia tengah menyusun aturan sebagai payung hukum agar mobil dinas bisa digunakan PNS untuk mudik Lebaran. “Pokoknya sebelum Lebaran sudah keluar (aturannya),” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tahun Ini, PNS Boleh Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran”, https://nasional.kompas.com/read/2018/04/30/13304201/tahun-ini-pns-boleh-pakai-mobil-dinas-untuk-mudik-lebaran..
Penulis : Ihsanuddin
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here