Beranda Nasional Danrem baru ziarahi Makam Pahlawan

Danrem baru ziarahi Makam Pahlawan

243
0
BERBAGI
Danrem 162/WB ziarahi Makam pahlawan Majeluk Mataram
Koresponden Koranmerah ( Jumat, 25/05)

Dalam menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018, Korem 162/WB menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Mataram, Kamis (24/5).

BACA JUGA : Ini Dia Danrem Baru 162/WB. Mulai Bertugas di NTB

BACA JUGA : MUI Lombok Tengah: Ajaran Semacam Ahmadiyah Sulit dibasmi
Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., selaku Irup memimpin langsung pelaksanaan ziarah yang diikuti oleh ratusan personel gabungan Korem dan jajaran se Garnizun Mataram.
“Kegiatan ziarah rombongan ini dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana, juga sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga sekaligus penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jsa para Pahlawan yang telah berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan sehingga kita bisa seperti sekarang ini”, ungkap Rizal usai Upacara.
Dilanjutkannya, sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi masing-masing dengan berbagai macam prestasi maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dengan harapan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dapat dipertahankan.
“Semoga generasi muda penerus bangsa bisa memaknai kemerdekaan yang merupakan jerih payah perjuangan para pendahulu kita dengan berbagai upaya untuk tetap mempertahankan kedaulatan NKRI dengan menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam bentuk persatuan dan kesatuan bangsa”, pungasnya.
Setelah memberikan penghormatan yang dipimpin langsung Danrem 162/WB, para peziarah kemudian melakukan tabur bunga secara bersama-sama diatas makam para Pahlawan.
Terpisah, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan kegiatan ziarah rombongan ini tidak hanya dilaksanakan di TMP Majeluk saja namun juga dilaksanakan diseluruh satuan jajaran Korem karena ini sebagai wujud kecintaan, penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan.
“Semoga kita bangsa Indonesia tidak melupakan sejarah perjuangan para pendahulu kita yang berkorban harta dan nyawa merebut dan mempertahankan kemerdekaan”, tutup Dahlan.(cand)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here