Beranda Nasional Wow, ada Aplikasi Mandalika Digital untuk Belanja. Seperti apa ?

Wow, ada Aplikasi Mandalika Digital untuk Belanja. Seperti apa ?

475
0
BERBAGI
Aplikasi Mandalika Digital
Korespoden Koranmerah (Jumat, 25/05)

Lombok Tengah, NTB kini memiliki aplikasi waralaba yang bisa dipakai untuk berbelanja berbagai keperluan.Aplikasi ini bernama Mandalika Digital. Aplikasi bertujuan untuk mempermudah warga lombok tengah dan NTB secara umum untuk berbelanja berbagai keperluan dengan hanya berbekal aplikasi di smarphone.Pembuatan Aplikasi ini diinisiasi oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lombok Tengah dan Forum Silaturrahim Pondok Pesantren.
BACA JUGA ; Wajib Baca, Bedah Buku: Akulah Istri Teroris
Ketua DMI Lombok Tengah, Lendek Jayadi menjelaskan dibuatnya Aplikasi Mandalika Digital ini berawal dari DMI melihat peluang pasar yang sangat terbuka di sector digital.Dimana era digital ini telah mempermudah aktifitas pasar saat ini.Sehingga sudah sangat layak jika uang yang beredar di lombok tengah ini bisa dinikmati oleh masyarakat lombok tengah itu sendiri.
“Jadi Aplikasi Mandalika Digital ini sejenis aplikasi alat pembayaran.Dimana setiap orang yang registrasi di aplikasi ini akan menerima mamfaat dari transaksi yang ia dapatkan.sejenis Paytren lah.”ungkap Lendek.
Menurut mantan Kabid Sekolah Menengah ini, Mandalika Digital dibuat untuk mempermudah masyarakat melakukan transaksi keungan.Dimana kalau saat ini warga lombok tengah banyak bertransaksi keuangan yang tidak ada mamfaatnya bagi dirinya.Maka dengan menggunakan Mandalika Digital, setiap transaksi keuangan akan memberikan keuntungan kembali bagi orang yang bertransaksi tersebut.
“Misalnya membeli pulsa.Selain mendapat pulsa, tapi ada keuntungan dari pembayaran tersebut akan kembali pada yang membeli pulsa.Seperti koperasi yang dikelola secara digital.Dimana Keuntungannya kembali ke anggota.”ungkapnya.
Ketua DMI Lombok Tengah saat menunjukkan Aplikasi Mandalika Digital
Lendek menambahkan, untuk bisa menjadi anggota Mandalika Digital, cukup mendaftar dengan hanya Rp 50 ribu saja.lalu orang tersebut sudah aktif menjadi anggota atau agen.
“Nanti kita akan lounching untuk lebih jelasnya.Yang jelas MUI sudah mengatakan ini halal.”kata Lendek usai rapat dengan MUI terkait aplikasi ini dalam rangka meminta fatwa MUI terkait sistem transaksi ini.(24/05)

Adapun menurut lendek pembuatan aplikasi ini melibatkan pakar teknologi, sehingga jadilah Aplikasi Mandalika Digital yang diharapkan bisa meraup anggota sebanyak banyaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here