Beranda Nasional Berhasil Lindungi Kesehatan Warganya, 3 Bupati di NTB dapat Penghargaan UCH Award...

Berhasil Lindungi Kesehatan Warganya, 3 Bupati di NTB dapat Penghargaan UCH Award 2018

341
0
BERBAGI
3 Bupati di NTB saat menerima penghargaan
Koresponden Koranmerah(Senen,28/05)

Atas keberhasilan dalam menjamin Perlindungan Kesehatan bagi masyarakat. 3 Bupati di NTB, yakni Bupati Lombok Utara, Bupati Dompu dan Bupati Sumbawa Barat meraih penghargaan Univeral Healt Coverage (UHC) Awards 2018.
Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, beberapa waktu lalu di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta. Selain itu ada 131 perwakilan dari penerima manfaat JKN-KIS serta 120 perwakilan Daerah dan 4 Provinsi yang juga menerima penghargaan yang sama.
Penghargaan yang diterima ini, atas kebijakan dan Keperdulian Pemerintah dalam menjamin Perlindungan Kesehatan bagi warganya, dengan didukung sarana dan prasarana kesehatan yang memadai melalui pembiayaan Integrasi Peserta JAKKAD ke BPJS Kesehatan.
Acara pemberian penghargaan tersebut dibuka resmi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Presiden menekankan agar pelayanan kesehatan tidak mempersulit masyarakat.
“Rakyat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan jangan dihambat,” ungkap Jokowi di Istana Presiden yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis penghargaan UHC JKN-KIS. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here