Beranda Publik Politik Duga SPJ Dimanipulasi, Sekelompok Massa Geruduk Kantor Desa Mangkung

Duga SPJ Dimanipulasi, Sekelompok Massa Geruduk Kantor Desa Mangkung

502
0
BERBAGI
Koresponden Koranmerah (Kamis, 31/05)

Puluhan  warga desa Mangkung yang tergabung dalam  Aliansi Masyarakat Peduli Desa mendatangi kantor Desa Mangkung,Kecamatan Praya Barat,Lombok Tengah, NTB.(31/05).Kedatangan mereka diterima oleh Kepala Desa Mangkung, Lalu Samsul Rijal.

BACA JUGA; WOW, Salah Satu Kabupaten di NTB Ini, THR Tembus Rp 34 Milyar

Sejumlah tuntutan mereka sampaikan yang terdiri dari 4 tuntutan dasar yang mereka timpakan kepada kepala desa dan perangkatnya.misalnya mereka meminta agar pihak desa terbuka terhadap penggunaan anggaran dari tahun 2016-2018.
“Masyarakat berhak tahu atas anggaran yang ada di desa.”kata rizwan,selaku coordinator aksi.
Selain itu massa juga meminta pihak desa menjelaskan kepada masyarakat terkait sisa anggaran setiap tahunnya.
“Termasuk terkiat soal Bumdes yang sejauh ini tidak jelas kontribusinya.”tambah rizwan.
Dan warga ini juga meminta kepala desa untuk menjelaskan terkiat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) pengerjaan sejumlah proyek.
“Terindikasi manifulasi sebab tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.”pungkas rizwan.
Menanggapi sejumlah tuntutan warga tersebut, Kepala Desa Mangkung, Lalu Samsul Rijal menyatakan pihaknya siap terbuka kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemerintahan desa saat ini.Rijal juga menyatakan akan memberikan prioritas kepada masyarakat yang belum tersentuh program.
Aksi Massa saat berdialog dengan Aparat desa Mangkung
“Kita perhatikan semua masyarakat di desa mangkung ini.terkait kondisi kantor desa, kita akan lakukan rehab.Selain itu, kami juga akan lebih terbuka kepada masyarakat terkait pelaksanaan pemerintahan desa.”kata Rijal
Namun massa yang datang ke kantor desa ini tidak puas dengan jawaban sang kades.Mereka akan datang kembali dengan massa yang lebih besar pasca lebaran nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here