Beranda Nasional Ke-6 Kalinya, Pemda Lombok Tengah Raih Predikat WTP Dari BPK RI.Ini Kata...

Ke-6 Kalinya, Pemda Lombok Tengah Raih Predikat WTP Dari BPK RI.Ini Kata PLT.Bupati

257
0
BERBAGI
PLT.Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri (Jas Hitam) Bersama Ketua DPRD Lombok Tengah, Ahmad Fuaddi (Batik) saat menerima WTP dari BPK RI di Mataram
Koresponden Koranmerah (05/06)

Untuk ke 6 kalinya, Pemerintan Kabupaten Lombok Tengah kembali menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Nusa Tenggara Barat. WTP tersebut diberikan bersamaan dengan penyerahan hasil pemeriksaan keuangan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2017, Senin (28/5) lalu di Gedung BPK-RI NTB di Mataram.

BACA JUGA: Tahun 2018 Ini, 100.000 Honorer Diusulkan Jadi PNS. Begini Kata Kemendikbud

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk Lombok Tengah, langsung diberikan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan NTB kepada Plt. Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, SIP dan Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Ahmad Fuaddi FT, SE dan disaksikan oleh sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang hadir pada prosesi penyerahan LHP tersebut.
Kepala BPK-RI Perwakilan NTB, Wahyu Priono usai penyerahan laporan keuangan tersebut dalam pidatonya menyampaikan selamat kepada daerah yabg mendapatkan WTP untuk sekian kalinya. Ia berharap bagi daerah yang telah mendapatkan WTP tersebut untuk terus meningkatkan kinerjanya.
“Walau sudah mendapat WTP tetapi jangan sampai ini melenakan,” katanya.
Selain itu, berbagai temuan yang sebelumnya sempat menjadi masalah, pada tahun-tahun berikutnya diharapkan tidak terulang lagi. Sehingga kinerja pemerintah daerah dari tahun ketahun terus meningkat. Ada beberapa hal yang dinilai dalam LHP tersebut antara lain, soal keuangan yang menilai tentang kewajaran pengelolaan keuangan, soal kinerja yang menilai tentang bagaimana hasil kinerja program dan hal-hal tertentu tentang keuangan.
Plt. Bupati Lombok Tengah berharap agar WTP tersebut bisa dipertahankan hinga pada tahun-tahun berikutnya sehingga pelayanan kepada masyarakat Lombok Tengah terus meningkat.
“Paling tidak WTP ini salah satu indikator kita sudah berbuat maksimal untuk masyarakat. Namun begitu, kita tidak perlu terlena, kita harus terus dan terus berjuang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “imbuhnya.
penyerahan WTP dari BPK RI ke Ketua DPRD Lombok Tengah
Apa yang di raih tersebut lanjut Plt. Bupati sebagai cambuk dan motivasi diri untuk terus bekerja lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Lombok Tengah.
“Jangan sampai apa yang kita dapatkan ini justru membuat kita malas untuk melayani masyarakat. Mari terus berikhtiar newujudkan obsesi kita  menuju Lombok Tengah Beriman, Sejahtera dab Bermutu,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here