Beranda Nasional Safari Ramadhan, Pemda Lombok Tengah Sampaikan Perkembangan Pembangunan Daerah

Safari Ramadhan, Pemda Lombok Tengah Sampaikan Perkembangan Pembangunan Daerah

341
0
BERBAGI
Editorial Koranmerah ( Selasa, 05/06)

Safari Ramadhan yang digelar pemda lombok tengah pada puasa tahun ini berbeda dari sebelumnya.dimana pada tahun tahun lalu,safari dilaksanakan disetiap kantor camat, yakni di 12 kecamatan.Namun sekarang pemda ingin lebih dekat dengan rakyatnya.Pemda menyambangi masjid disudut sudut desa.

BACA JUGA; Yang Honorer Wajib Baca. Ini Opsi dari DPR Dan Pemerintah

Menurut wakil Bupati Lombok Tengah sekaligus PLT.Bupati, Lalu Pathul Bahri, cara ini adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam melayani masyarakat lombok tengah.agar pemda dan warganya terjalin hubungan silaturrahim yang erat.
“ Kegiatan Safari Ranadhan 1439 H Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah kali ini nuansanya berbeda dari kegiatan serupa beberap tahun terakhir jika pada tahun yang lalu kegiatannya berpusat di Kecamatan maka pada tahun ini tersebar disemua desa se-Kabupaten Lombok Tengah untuk itu pada kegiatan Safari tahun ini formatnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, semua Pimpinan Eselon 2 dan 3 disebar ke semua desa se-Kabupaten Lombok Tengah, sehingga setiap pelaksanaan safari semua desa di Kecamatan tersebut dikunjungi oleh Tim Kabupaten.” Kata Pathul.
Dalam berbagai kesempatan saat melakukan safari, Pathul menyampaikan sejumlah capaian pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah.Politisi gerindra ini menyampaikan sejumlah capaian itu tak lepas dari peran dari masyarakat.
Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sedang dalam tahap konstruksi.Beberapa hotel kelas dunia sedang dibangun antara lain Pulman dengan investasi senilai 585 Milyar, Paramount 500 Milyar, Royal Tulip 400 Milyar berikutnya juga akan segera dibangun Hotel Mercure dengan investasi senilai 350 milyar, Aloft dengan investasi senilai 70 milyar, X2 (x Two) dengan investasi senilai 400 milyar, Clubmed 762 milyar, Shasha yang akan membangun kompleks muslim dengan investasi senilai 1,7 Trilyun dan beberapa hotel lainnya serta Sirkuit Motor GP dengan investasi senilai 7,4 Trilyun Rupiah.
“ Total investasi yang sudah ditanda tangani senilai lebih dari Rp 13,5 Triliun Rupiah” beber Pathul.
Suasana Safari ramadhan pemda Lombok tengah
Pathul menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah dibawah kepemimpinan Bapak HM. Suhaili FT telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan diberbagai bidang, upaya tersebut telah menampakkan hasil atau kemajuan dan telah kita rasakan dan nikmati bersama.
“ Bukan untuk menyombongkan diri ataupun untuk pamer serta gagah-gagahan, akan tetapi seperti kita ketahui bersama bahwa apa yang kita rencanakan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) maupun dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) telah sesuai dengan treknya/jalurnya. Seiring berjalan waktu, Pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan melakukan terobosan di segala bidang, dari berbagai upaya yang sudah dilakukan tersebut, hasil sudah bida kita rasakan bersama. Apabila kita membandingkan kondisi 5 tahun yang lalu dengan kondisi saat ini, banyak kemajuan dan prestasi yang sudah kita raih dirasakan manfaatnya” ulas Pathul
Pathul menyebutkan, Pembangunan Infrastruktur jalan Kabupaten yang tadinya jalan dalam kondisi mantap hanya 30 % meningkat saat ini menjadi 65 %. Untuk menyelesaikan seluruh ruas jalan Kabupaten menjadi mantap terus dilakukan tahun ini dan seterusnya pada tahun 2019.dimana akan mendapat hibah nasional sebesar 150 milyar.
Selain itu Produksi pertanian terus mengalami peningkatan bahkan setiap tahunnya melampaui target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. APBD kita 10 tahun lalu hanya sebesar 800 milyar, sedangkan saat ini sudah hamper mencapai 2 Triliyun. Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita 10 tahun yang lalu hanya pada kisaran dibawah 50 milyar, kini sudah mencapai 180 milyar.
“ Seiring peningkatan PAD dan APBD ini maka perhatian kita terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat terus diupayakan, perhatian kepada marbot masjid sudah kita berikan insentif, kader-kader Posyandu, Guru-guru Honorer semua kita perhatikan. Tidak menutup kemungkinan para Tuan Guru dan semua Guru Ngaji juga kita akan berikan insentif karena peran sertanya dalam membangun dan membina anak-anak kita dalam bidang keagamaan.”Pungkas Pathul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here