Beranda Nasional Dewan Akan Cek Gedung DPRD Lombok Tengah Yang Retak. Berikut Penjelasan Dinas...

Dewan Akan Cek Gedung DPRD Lombok Tengah Yang Retak. Berikut Penjelasan Dinas PUPR

605
0
BERBAGI
Gedung DPRD Lombok Tengah yang baru di Kelurahan Jontlak Praya
Koresponden Koranmerah ( Kamis, 07/06)

Retaknya bangunan Kantor Dewan Lombok Tengah, NTB yang baru di Kelurahan Jontlak, Praya membuat sejumlah pihak mempertanyakan kualitas pengerjaan proyek tersebut.kalangan dewan pun bersuara lantang mengungkit buruknya pengerjaan proyek itu.
“Patut kita sayangkan itu terjadi. Anggaran habis puluhan milyar, tapi bangunannya seperti itu.”kata Komisi 3 DPRD Lombok Tengah, M.Tauhid.
Tauhid menyatakan akan berkoordinasi untuk segera turun ke lokasi proyek tersebut.agar mengetahuia pasti kondisinya yang beberapa hari ini menjadi buah bibir publik.
“Kita akan segera cek nanti ke lokasi.”kata politisi Gerindra ini.
Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Lombok Tengah, M.Supriadin saat diminta konfirmasi menyatakan bahwa bangunan yang retak di bagian dasar itu bukan fondasi gedung.
“Itu adalah penyangga tanah, bukan fondasinya.itu bukan struktur bangunan.itu susunan batu penyangga tanah.”jelas pria yang biasa dipanggil sopo ini.

BACA JUGA; Gedung Dewan Loteng Yang Baru Sudah Retak, Dewan Minta Polisi Dan Jaksa Selidik.Kontrakor Ini Yang Kerjakan

Sopo juga mempersilahkan dewan untuk melakukan pengecekan ke lokasi untuk memeriksa kondisi real disana.Menurut sopo, kejadian retak itu sudah 2 minggu lalu, namun diributkan sekarang ini.
Kondisi retak Gedung DPRD Lombok Tengah
“Oya,silahkan dicek.itu kan milik dewan.mereka yang akan berkantor disana.”tukas sopo.
Sopo juga menjelaskan bahwa proyek ini masih dalam tahap pengerjaan,sehingga masih belum diterima oleh pemda.Jika ada protes dari pihak manapun, maka masih bisa dilakukan.
“Kan kontraknya sampai desember.”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here