Beranda Nasional Sebut Pemda Kejam, KNPI Tuding Pemda Lombok Tengah Gagal  Berdayakan Pemuda

Sebut Pemda Kejam, KNPI Tuding Pemda Lombok Tengah Gagal  Berdayakan Pemuda

557
0
BERBAGI
ketua DPD KNPI Lombok Tengah,M.Samsul Qomar dan Jajarannya
Koresponden Koranmerah ( Jumat, 08/06)

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Tengah berteriak keras atas sikap pemda lombok tengah, NTB yang dinilai tak paham dengan pembinaan terhadap pemuda.Buktinya Pemda Lombok Tengah tak bisa “menyatukan” KNPI yang saling klaim memiliki mandat terhadap kepengurusan KNPI.

BACA JUGA; Formapi NTB Desak Jaksa Segera Tersangkakan Kasus Kedelai Dinas Pertanian Lombok Tengah.Kepala kejaksaan Negeri Praya Ungkap Fakta ini

“Tidak seperti di kabupaten lain.pemerintahannya berperan aktif mencarikan solusi terhadap KNPI, sehingga pemuda dapat diberdayakan.tidak dengan lombok tengah yang kesannya ‘memelihara’ situasi ini.”ungkap Fathurrahman, Anggota KNPI Lombok Tengah.
Fathur membeberkan selama ini KNPI sebagai tempat bernaungnya Organisasi Kepemudaan di Lombok Tengah tidak pernah dilibatkan sama sekali oleh pemda dalam berbagai even kegiatan.kesannya pemda ‘nyelonong’ sendiri sendiri, bahkan menjadi EO berbaju coklat.
“KNPI yang menjadi wadah pemuda dan OKP sudah mati suri.”cetusnya.
Selain itu ,Dewan Lombok tengah ini mengungkapkan kesan pembiaran memecah belah pemuda sangat terlihat dari cara pemda lombok tengah yang abai melakukan penyatuan.bahkan dengan alasan itu, pemda tidak menggelontorkan sokongan bagi KNPI guna melakukan berbagai pembinaan dan pemberdayaan bagi pemuda di lombok tengah.
“Di kabupaten lain, pemdanya pintar.Mereka  bisa menyiasati sehigga pemudanya dapat dihidupkan.sebaliknya pemda lombok tengah malah yang membuat kacau.Akibatnya jika ada kegiatan, maka pemuda harus merogoh kocek sendiri.tidak ada sepeserpun dari pemda.”tandasnya.
Ketua Pemuda Muslimin NTB ini menyebutkan Pemda Lombok Tengah  harusnya berkaca besar agar melihat persoalan KNPI ini dengan menyeluruh.
“Pemda pakai kacamata kuda.mana yang sah mana yang tidak.tidak mau tahu,tetap saja tidak mau memberikan dukungan terhadap KNPI. Pemerintahan Suhaili-Pathul tidak menjadi refresentatif kepemimpinan muda.mereka justru yang menyandera pemuda .”Pungkas Ketua Boxer Lombok Tengah ini.
Anggota KNPI Lombok Tengah,, Fathurrahman
Sementara itu, ketua DPD KNPI Lombok Tengah, M.Samsul Qomar menuding ada kesengejaan pemerintah membiarkan KNPI di lombok tengah mati.buktinya pemda tidak mau memberikan jalan terbaik untuk menyelamatkan pemuda di lombok tengah.
“Suhaili-Pathul tidak layak didukun pemuda.Ini pasangan Bupati dan wakil bupati yang paling kejam kepada pemuda sepanjang sejarah berdirinya KNPI di Lombok Tengah.”Sergah Samsul Qomar.
Lebih lanjut, Qomar mengutuk sikap pemda yang tidak punya niatan membangun pemuda lombok tengah dengan menghanguskan lumbungnya.
“Lumbung tempat bersatunya pemuda di lombok tengah adal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here