Beranda Nasional Dewan Batu Keliang-Batu Keliang Utara Protes Air Diambil Terus

Dewan Batu Keliang-Batu Keliang Utara Protes Air Diambil Terus

255
0
BERBAGI
Mata air di Batu keliang dan Batu keliang utara
Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 23/06)

Dewan Lombok Tengah, NTB meminta pemerintah daerah untuk kembali mengkaji ulang sejumlah kebijakan pengambilan air dari mata air di bagian utara lombok tengah.hal ini disuarakan khususnya oleh anggota dewan asal Kecamatan Batu keliang dan Batu Keliang Utara.
Dewan meminta agar pemerintah memalui perusahaan air minum daerah tidak hanya mengambil air ke wilayah utara semata tanpa memperhatikan nasib masyarakat sekitar.karena meski menjadi tempat sumber mata air, namun warga disana pun juga membutuhkan aliran air yang selama ini terabaikan oleh pemerintah.
“Kami merasa kehilangan air.masih banyak yang membutuhkan air minum apalagi air irigasi.padahal wilayah utara adalah sumber air, namun airnya banyak tersedot ke wilayah tengah dan selatan lombok tengah.”ucap Zulfan Azhari,anggota dewan dari Dapil 6, Batu Keliang-Batu Keliang Utara.
Menurutnya pemerintah daerah harus juga memperhatikan kawasan utara yang tersedot airnya untuk mengairi wilayah selatan.mengingat sampai saat ini wilayah utara pun masih banyak yang tidak memiliki akses air yang memadai, baik untuk irigasi maupun air minum.
“ Yang terjadi mata air jadi air mata.”cetus Zulfan

BACA JUGA; SBY Sinyalir Ketidaknetralan TNI, Polri, dan BIN dalam Pilkada

Hal senada disampaikan oleh Supriadi.ia meminta pemda tidak hanya mengeruk sumber daya alam wilayah batu keliang dan batu keliang utara semata tanpa memberikan kontribusi terhadap warganya.bahan material banyak di ambil dari wilayah utara,mulai dari air hingga galian C.
“Batu keliang dan batu keliang utara adalah korban pembangunan.sumber daya alam kita dikeruk tapi apa yang diberikan ke warga kami tidak seimbang dengan apa yang dambil.”ketusnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here