Beranda Hukum Kriminal Pilkada Bima Kota, Kapolres : Didapati Oknum Berpihak, Pasti Proses

Pilkada Bima Kota, Kapolres : Didapati Oknum Berpihak, Pasti Proses

243
0
BERBAGI
Kapolres Bima saat memberikan arahan
Koresponden Koranmerah ( Senen, 25/06)

Proses pengamanan pilkada serentak di Polres Bima Kota, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK menegaskan, netralitas setiap porsonil Polri yang selama ini sudah terbangun dan terjaga dengan baik, jangan sampai tercoreng karena ulah oknum tertentu.
“Alhamdulillah sampai sekarang tidak ada laporan yang masuk terkait keberpihakan pada pilkada serentak di Bima Kota, saya minta ini dipertahankan. Namun kalau terdapat oknum yang keberpihakan pasti akan diproses,” tegas Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK saat apel pergeseran pasukan di Polres Bima Kota, Senin (25/6).
Beberapa point sesuai prosedur dari pusat terkait pengamanan saat di TPS dijelaskan Kapolres Bima Kota, diantaranya setiap personil polri dilarang untuk membantu menghitung suara, mendokumentasikan, menyebarluaskan atau bersteatmen macam-macam terkait pilkada.
“Yang diamankan kegiatan penghitungan suara, jangan sampai ada gangguan atau keributan timbul apalagi dikarenakan informasi yang keluar dari anggota polisi,” imbuhnya.
Termasuk keberadaan setiap personil Polri ketika melakukan pengamanan, tidak berada di dalam lingkungan TPS.
“Personil kita bisa berada di dalam lingkungan dengan pengecualian karena diperlukan dan diminta langsun oleh KPPS,” tambahnya.

BACA JUGA; Polisi Evakuasi Pria Yang Hampir Diamuk Warga Suralaga. Ternyata…

Dia juga mengingatkan, bahwa saat pilkada ini disetiap masing-masing TPS ada pengawas pilkada, sehingga hal-hal atau permasalahan yang berkaitan dengan pilkada, itu bukan ranah polisi.
“Serahkan kepada KPPS ataupun Panwaslu bila ada masalah tehnis terkait pilkada,” tandasnya. (yos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here