Beranda Hukum Kriminal Polisi Evakuasi Pria Yang Hampir Diamuk Warga Suralaga. Ternyata…

Polisi Evakuasi Pria Yang Hampir Diamuk Warga Suralaga. Ternyata…

289
0
BERBAGI
Muhdar saat di polsek suralaga, Lotim, NTB
Koresponden Koranmerah ( Senen, 25/06)

Warga nyaris saja melampiaskan kekesalannya pada seorang pria paruh baya bernama Muhdar (50). Kekesalan warga bermula saat Muhdar sekitar pukul 23.00 Wita, Sabtu (23/06) masuk ke dalam rumah warga dengan gerak-gerik mencurigakan.
Mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra X, Muhdar masuk ke rumah warga di Desa Paok Kecamatan Suralaga Lombok Timur. Warga kemudian memergokinya dan mengamankannya. Saat ditanya warga, Muhdar bicara dengan nada ngelantur. Warga nyaris menjadikannya bulan-bulanan kemarahan.
Beruntung aksi warga dicegah Kepala Dusun Paok, H. Najamudin. Dia langsung dibawa ke Polsek Suralaga, yang selanjutnya menghubungi Pihak Kepolisian Sektor Suralaga, dengan Sigap Personel Polsek Suralaga meluncur ke TKP dan mengamankan laki – laki Paruh baya yang diketahui bernama Muhdar.
Setelah diamankan dan diintrogasi, Muhdar terindikasi ada gangguan jiwa, sehingga Personel Polsek Suralagapun langsung menghubungi bhabinkamtibmas sesuai dengan alamat Muhdar dan tidak lama kemudian Muhdarpun dijemput oleh Bhabinkamtibmas Desa Janapria dan keluarganya ke Mapolsek Suralaga.
“Saat diintrogasi kami menduga dia mengalami gangguan jiwa,” ujar Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Made Tista.
Muhdar merupakan pria asal Lekong Parah Desa Janapria Lombok Tengah. Sekitar pukul 02.00 Wita, Polsek Janapria menjemputnya bersama dua anggota Bhabinkamtibmas. Dia dibawa pulang pada keluarga

BACA JUGA; Jelang Pilkada NTB, Polres KSB Gelar Tabliq. Ini Himbauan Kapolres

Kapolres Lotim melalui Kasubbag  Humas mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Kepala Dusun Paok, dalam upayanya menyelamatkan seorang warga yang hamper saja dihakimi massa.
” Kita mengimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat untuk tidak melakukan tindakan main Hakim sendiri, karena hal demikian itu melanggar Hukum Positif yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita ini adalah negara hukum, maka hendaknyalah kita serahkan semuanya kepada aparat penegak Hukum .“ pungkas Tista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here