Beranda Hukum Kriminal Polsek Narmada Amankan Pelaku Penggelapan

Polsek Narmada Amankan Pelaku Penggelapan

213
0
BERBAGI
Pelaku penggelapan
Koresponden Koranmerah ( Senen, 25/06)

Polsek Narmada berhasil meringkus terduga pelaku tindak pidana penggelapan Sepeda Motor. Pelaku yang berinisial H(46) berhasil ditangkap di Dusun Pemunut, Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat pukul 10.00 WITA (22/6).
Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa menjelaskan awalnya petugas menerima laporan dari korban terkait adanya tindak pidana penipuan yang dialami. Setelah itu petugas langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.
“Kami berhasil mengamankan pelaku di TKP dengan barang bukti Sepeda Motor Honda Vario nomor polisi DR-6693-TT,” jelas Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.
Pelaku diduga telah melakukan penipuan kepada korban dengan modus pelaku meminjam sepeda motor kepada korban dengan alasan membeli nasi bungkus kemudian pelaku memindah tangankan sepdea motor milik korban tanp seijin korban kepada seseorng inisial SM dengan harga Rp. 3.000.000,-.
Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Tindak Pidana dan atau penggelapan.
“Sebagaimana yang dimaksud dalam bunyi pasal 378 KUHP Pidana Subs 372 KUHP Pidana,” sambungnya.

BACA JUGA; Pilkada Bima Kota, Kapolres : Didapati Oknum Berpihak, Pasti Proses

Akbat dari peristiwa tersebut, korban harus mengalami kerugian sebesar Rp 19.000.000,-. Saat ini pelaku berinisial H sudah diamankan di Mapolsek Narmada untuk dilakukan penahanan kemudian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here