Beranda Hukum Kriminal Jarah Warga Asing Di Pantai Seger, Polres Loteng Bekuk 3 Maling Sepeda...

Jarah Warga Asing Di Pantai Seger, Polres Loteng Bekuk 3 Maling Sepeda Motor

333
0
BERBAGI
Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang, SIK
Koresponden Koranmerah ( Selasa, 26/06)

Pelaku pencurian kendaraan bermotor ( curanmor )  dengan korban Warga Negara Asing ( WNA ) berhasil di amankan oleh Satuan Reserse Kriminal ( Sat Reskrim ) Kepolisian Resort Lombok Tengah ( Polres Loteng ) di kawasan wisata Pantai Seger Kuta Lombok, minggu ( 27/06 ).
Tiga orang tersangka yang berhasil di amankan masing-masing dengan inisial NM ( 27 ) sebagai pemetik, NP ( 40 ) sebagai penadah, serta PK ( 25 ) sebagai penadah.Ketiga pelaku tersebut berasal dari satu kecamatan yang sama.
“Untuk tersangka kasus pencurian sepeda motor tersebut merupakan satu kelompok, ketiga pelaku tersebut merupakan sindikat sekaligus residivis dimana ada yang berperan sebagai pemetik bahkan mereka ada yang berperan sebagai penadah yang menjual hasil curiannya. Selain itu pada saat menangkap pelaku mereka yang melakukan perlawanan diberikan tindakan tegas dengan dilumpuhkan pada bagian betisnya”. Terang Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang, SIK
Dari sejumlah tersangka pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa tiga buah kendaraan sepeda motor hasil curian serta senjata tajam yang di gunakan untuk melancarkan aksi mereka.
Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, mereka juga pernah melancarkan aksinya diluar wilayah Lombok Tengah, dan terhadap para pelaku tersebut diancam dengan pasal 480 penadah, pasal 363 dan 365 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.

BACA JUGA; Motor Hangus Terbakar Di Majapahit. Polres Mataram Cari Tahu Penyebabnya

Keberhasilan pengakapan dari pelaku tersebut tidak lepas dari peran Polsek Jajaran dalam hal ini melibatkan Polsek Kuta, anggota Polsek dan Polres Lombok Tengah selalu melakukan koordinasi mengenai hal ini sehingga kejahatan inipun dapat terungkap dengan kerjasama yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here