Beranda Nasional Deny JA Umumkan Hitung Cepat LSI, Ini Sebab Zulkifliemansyah Menang.Tim Suhaili Tunggu...

Deny JA Umumkan Hitung Cepat LSI, Ini Sebab Zulkifliemansyah Menang.Tim Suhaili Tunggu Real Count KPU

791
0
BERBAGI
Deny JA.Kompas
Koresponden Koranmerah ( Kamis, 28/06)

Direktur Lingkaran Survey Indonesia,  Deny JA mengumumkan 10 nama kandidat calon gubernur di Indonesia yang menjadi pemenang dalam hitungan cepat yang dilakukan oleh LSI.
Menurut deny, kemenangan pasangan Zulkifliemansyah-Rohmy Jalilah adalah tak lepas dari politik identitas.Setidaknya 3 variabel yang menyebabkan pasangan ini menang pada pilgub NTB 2018 ini.
Pertama Zul-Rohmy mampu meraup suara mayoritas menang mutlak di pulau Sumbawa.Dimana diketahui, Zulkifliemansyah merupakan putra Sumbawa.
“ Putra daerah diperhitungkan, pulau Sumbawa menang mutlak.karena zul merupakan putra daerah disana.”ungkap Deny.
Selain itu, pencetus survey pertama ini menyatakan pengaruh pesona calon menjadi penentu.Sejauhmana kandidat bisa menghipnotis pemilih, maka pemilih akan semakin tertarik dengannya.
“Personality calon juga amat menentukan terhadap kesukaan pemilih dalam menentukan pilihan.”tambah deny.
Selain itu, menurut deny bergeraknya mesin politik dan relawan pada minggu kedua sebelum pemilu menjadi penentu kemenangan calon.Semakin masif gerakan mesin ini, maka semakin berpengaruh terhadap penentuan pemilih yang masing mengambang.
“Mesin relawan dan partai 2 minggu jelang pemilihan adalah kuncinya untuk mengajak pemilih yang masing mengambang ini.”tukasnya

BACA JUGA; Tanggapi Quick Count, Suhaili Minta Tenang Dan Tunggu Hasil Penghitungan Manual

Seperti diketahui, LSI Deny JA merilis pemenang Pilgub NTB yakni pasangan Zul-Rohmy dengan persentase mencapai 31 persen.Sementara Suhaili-Amin sekitar 27 persen.LSI memastikan hasil hitung cepat tersebut dijamin akurat.Meski demikian, penghitungan cepat ini belum sepenuhnya diterima oleh semua kandidat. Bahkan tim Suhail-Amin menyatakan hitungan cepat LSI Deny JA tidak akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here