Beranda Nasional Akan Dikunjungi Wapres, Kades Dakung Loteng Sebut Sebab Stunting Di Desanya

Akan Dikunjungi Wapres, Kades Dakung Loteng Sebut Sebab Stunting Di Desanya

467
0
BERBAGI
Kades Dakung, H.Mastur
Koresponden Koranmerah ( Senen, 2/7)

Persiapan Nampak sedang dilakukan oleh pihak desa dakung, Kabupaten Lombok Tengah, NTB untuk menyambut Wakil Presiden, Yusuf Kalla pada 5 Juli nanti. Anggota TNI dan Polri wara wiri memenuhi kantor desa.baik dari tim tenaga teknis maupun pengamanan.
Tak hanya itu, akibat datangnya wapres ke desa dakung, jalan desa yang sebelumnya hanya jalan tanah, kini sudah mentereng disulap dengan seketika.
Ditemui disela sela persiapan, kades dakung, H.Mastur menyatakan kondisi staunting di desanya memang cukup lama.setidaknya ada 68 warganya terkena stunting atau pertumbuhan tinggi yang lambat alias cebol.
“ Ini sudah lama, tercatat ada 68 warga yang tingginya tidak normal.umur mereka mulai dari 9-63 tahun.rata rata tinggi mereka dibawah 100 cm meter.”terang mustar.
Sejumlah anggota TNI sudah wara wiri di sekitar kantor desa desa dakung menjelang kunjungan wapres pada rabu (5/07)
Mastur menyatakan penyebab dari kasus stunting di desanya adalah kekurangan gizi pada saat ibunya mengandung sampai 2 tahun umur bayi.
“ Ini kan desa baru pemekaran dari desa braim, sejak 2012 lalu. kami baru mendata warga yang stunting ini.penyebabnya kurangnya asupan gizi sejak kandungan.”ujarnya.

BACA JUGA; Wapres Datangi Desa Dakung Loteng, Ini Agendanya

Hal yang dilakukan aku mustar antara lain, mengupayakan air bersih bagi warga dan memenuhi kebutuhan gizi warga.
“ Kami sangat bersyukur bisa dikunjungi wapres. Harapan kita dengan program yang ada, tidak ada lagi kasus stunting di desa dakung.”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here