Beranda Nasional Fahri Hamzah: Semoga Gubernur Baru Bisa Mekarkan Sumbawa Jadi Propinsi

Fahri Hamzah: Semoga Gubernur Baru Bisa Mekarkan Sumbawa Jadi Propinsi

321
0
BERBAGI
Wakil Ketua DPR RI Fachri Hamzah (baju putih) saat menghadiri dan menjadi narasumber seminar anti korupsi di Universitas Mataram, Jum’at (29/6/2018)
Koresponden Koranmerah ( Senin, 2/7)

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2018 yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pilkada di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menempatkan pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah menempati posisi teratas versi hitung cepat.
Berdasarkan dari hasil hitung cepat LSI Denny hampir dipastikan Zulkieflimansyah menjadi Gubernur NTB terpilih mendatang.
Banyak harapan dari tokoh-tokoh NTB untuk gubernur NTB terpilih di antaranya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Ia berharap agar Gubernur NTB terpilih ini nantinya bisa memekarkan Pulau Sumbawa menjadi Provinsi Pulau Sumbawa (PPS). Menurutnya, persyaratan Pulau Sumbawa untuk menjadi sebuah provinsi sudah cukup memenuhi.
“Dari segi sumber daya manusia, sumber daya alam serta infrastruktur penunjang, saya kita Pulau Sumbawa layak jadi provinsi baru,”, kata Fahri Hamzah, kepada wartawan usai menjadi narasumber seminar anti korupsi di Universitas Mataram, Jum’at (29/6/2018).
Fahri menambahkan, dokumen usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tentang rencana pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa tersebut sudah ada di meja Presiden Joko Widodo. Berikutnya tinggal menunggu tanda tangan persetujuan dari Presiden.
“Kalau Presiden Jokowi setuju Insya Allah Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) terbentuk”, ucapnya.
“Ya kita tunggulah, Jokowi berani atau tidak, iya kan, Jokowi kan agak penakut”, sahutnya, sambil jalan menuju mobil yang menunggunya untuk sholat jum’at di Masjid Hubbul Wattan Islamic Center NTB. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here