Beranda Nasional Menjadi Petinggi DPRD NTB. Lalu Wirajaya, Sosok Politisi Muda Suka Tantangan. Yuq...

Menjadi Petinggi DPRD NTB. Lalu Wirajaya, Sosok Politisi Muda Suka Tantangan. Yuq !! Bongkar Pikirannya Tentang NTB

854
0
BERBAGI
Lalu Wirajaya saat dilantik menjadi wakil ketua DPRD Propinsi NTB. Foto: Antara
Koresponden Koranmerah ( Rabu, 4/7)

Nama Lalu Wirajaya awalnya tak banyak dikenal.Politisi muda ini sebelumnya adalah pengganti antar waktu (PAW) dari Lalu Pathul Bahri, yang menjadi wakil bupati lombok tengah mendampingi Suhaili ft.
Tapi kini, tak dinyana. Iia adalah salah satu petinggi di DPRD NTB. Meski baru pertama menjadi anggota dewan, namun karirnya terlihat cemerlang.Durian ini jatuh akibat dicalonkannya Mory Hanafi menjadi wakil gubernur  bersama walikota mataram, Ahyar Abduh. Akhirnya ia ditunjuk partai Gerindra menggantikan posisi mory yang mau tak mau harus berhenti dari anggota dewan sesui aturan.
Lalu wirajaya sebelumnya dikenal sebagai sosok pengusaha muda. Sukses menjadi pengusaha, kini ia merambah menjadi politisi. Statyusnya sebagai politisi termuda di dewan udayana inilah yang menurut wirajaya, kemungkinan besar menjadi pertimbangan partai sehingga ia ditunjuk menjadi pimpinan DPRD NTB. Gerindra sepertinya ingin menunjukkan, kaum muda bisa memimpin lembaga prestisius itu.
“Awalnya saya tidak menyangka.tapi selentingan saya dengar, dari 7 anggota dewan di fraksi gerindra, hanya saya yang paling muda.dan hari ini kita tahu di indonesia,  pemilih milena itu terbanyak. Saya pikir itu yang menjadi pertimbangan partai untuk memilih saya.” ungkap Lalu Wirajaya.
Wirajaya menyebutkan penunjukkan dirinya semata mata atas penilaian partai.Ia diyakini sebagai pengejawantahan dari aspirasi kaum muda. Ia meyakini,  partai punya pertimbangan yang sangat matang, tidak ‘ujuk-ujuk’ namanya keluar.
“ Partai pasti punya penilaian tersendiri. Partai berharap hadirnya saya menjadi pimpinan di DPRD dapat menjembatani suara milenial itu.”imbuhnya.
Wirajaya resmi diambil sumpahnya pada senen,(2/7). Kini ia menjadi salah satu dari 5 pimpinan DPRD Propinsi NTB yang memiliki posisi strategis di kalangan politisi udayana, istilah lain anggota dewan DPRD Propinsi NTB. Posisi yang sangat strategis ini ia sadari dengan baik.
“ Sesui arahan ibu ketua saat pelantikan kemaren, agar saya dapat segera menyusaikan diri,. Tentu akan ada rapat untuk pembagian tugas.tentu yang paling penting adalah memastikan lembaga yang terhormat ini bekerja dengan optimal dan maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.” Kata wirajaya.
Wakil Ketua DPRD Propinsi NTB, Lalu Wirajaya (tengah topi) bersama istri (baju putih) saat berfoto bersama sejumlah anggota dewan
Dewan dari daerah pemilihan 7 lombok tengah ini menyatakan bahwa tugasnya menjadi perwakilan rakyat adalah memastikan bahwa kepentingan rakyat dapat terwakili. Dimana anggaran yang ada, dapat dimamfaatkan sebesar besarnya untuk  kesejahteraan masyarakat.
“ Bagaimana memastikan anggaran itu berpihak pada masyarakat luas, untuk kesejahteraan mereka.karena tugas dewan salah satunya adalah penganggaran.lalu kemudian kontrol terhadap anggaran itu, apakah eksekutif telah mengeksekusi anggaran tersebut sesui dengan peruntukkannya. Termasuk bersama eksekutif membuat produk hukum dalam rangka percepatan  kesejahteraan masyarakat.”urai pria asal Desa Batu Nyale, Lombok Tengah ini.
Terakhir, lalu wirahaya berharap semua pihak mendukungnya agar tugasnya sebagai wakil rakyat dapat maksimal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama daerah yang ia wakili, lombok tengah.
“ Mohon dukungan semua pihak, saya siap menerima saran dan masukan yang membangun dengan cara cara yang baik sehingga kita bisa dapat berjuang bersama untuk NTB tercinta.”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here