Beranda Nasional PKS Akui, Hasil Real Count Internal, Ridwan Kamil Menang Di Jabar

PKS Akui, Hasil Real Count Internal, Ridwan Kamil Menang Di Jabar

293
0
BERBAGI
Referensi; Detik
Editorial Koranmerah ( Kamis, 5/7)

PKS Jawa Barat mengakui bahwa hasil hitung internal PKS, memang benar Ridwan Kamil menang di jawa barat.
Seperti dilansir dari laman http://kompas.com Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Jawa Barat mengumumkan hasil hitung asli (real count) yang didapatkan dari seluruh kabupaten kota di Jawa Barat.
Dalam presentasi yang dibeberkan kepada wartawan, DPW PKS Jawa Barat menyebut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menempati posisi tertinggi perolehan suara di Jawa Barat dengan total 7.175.804.
Posisi kedua ditempati pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) dengan perolehan suara 6 302.254 diikuti pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) dengan 5.610 051 dan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) di posisi buncit dengan perolehan suara 2.754.631.
PKS bersama Gerindra dan PAN adalah pengusung pasangan Asyik. Sementara, pasangan Rindu diusung oleh Partai NasDem, PKB, PPP dan Hanura. Demokrat berkoalisi dengan Golkar mengusung Deddy-Dedi. Pasangan terakhir, Hasanah, diusung PDI-P.

“Hasil ini menjadi rujukan di internal PKS,” kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPW PKS Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (4/7/2018).

Lebih lanjut Supriyanto menambahkan, publikasi hasil hitung asli DPW PKS ini diharapkan menepis isu-isu yang beredar di lapangan terutama yang menyebutkan jika pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) menjadi pemenang di Pilkada Jawa Barat 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Menang di Real Count PKS “, https://regional.kompas.com/read/2018/07/04/18492561/ridwan-kamil-uu-ruzhanul-ulum-menang-di-real-count-pks.
Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Heru Margianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here