Beranda Hukum Kriminal Jubir PA 212 Duga TGB Kepepet Karena Dalam Tekanan

Jubir PA 212 Duga TGB Kepepet Karena Dalam Tekanan

617
0
BERBAGI
Gubernur NTB saat memberikan sambutan di desa Dakung waktu kunjungan Wapres, Jusuf Kalla.

Koresponden Koranmerah ( Sabtu, 7/7)


Nama M. Zaenul Majdi alias TGB, gubernur Nusa Tenggara Barat saat ini sedang booming. Majdi menjadi buah bibir karena sikap politiknya yang tiba tiba menyatakan dukungan kepada jokowi. dimana notabene bagi sebagian ulama menganggap mendukung penista agama dalam kasus ahok.

Suara keras bahkan di kumandangkan oleh Novel Bamukmin. Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 ini menilai TGB dalam tekanan pihak tertentu. Novel menilai sikap tidak wajar TGB ini ada kaitannya dengan tekanan pidana yang mengancamnya. Hal ini disampaikannya dalam wawancara dengan CNN Indonesia (6/7).

“ Ada kelompok, ada tokoh , ada orang partai yang pernah bersama kita tersandera dengan kasus pidana berbalik 180 derajat arahnya untuk mendukung daripada penguasa saat ini.” Kata Novel saat diwawancara by phone.

“ Sepertinya kita melihat seperti itu ( tekanan hukum), karena dia berani mengorbankan posisi ulama.” Tambah novel

Novel menilai sikap TGB yang tiba tiba mendukung jokowi adalah sikap seorang yang kepepet karena tekanan persoalan tertentu berupa kasus pidana.

“ Kalau tidak kepepet, dia akan menjaga harga diri, harkat martabat sebagai seorang ulama yang harus membela ulama tidak mendukung daripada penista agama tidak mendukung daripada kriminalisasi ulama.” Tandasnya.

BACA JUGA; Sedikit Geram, Suhaili Sindir TGB Sebagai Bapak Yang Berat Sebelah

Sumber: Jubir PA 212 : TGB Dukung Jokowi Karena Tersandra Kasus Pidana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here