Beranda Nasional Dewan Minta Pemerintah Cepat Tanggap Soal Keamanan Wilayah Selatan

Dewan Minta Pemerintah Cepat Tanggap Soal Keamanan Wilayah Selatan

424
0
BERBAGI
Masud, Anggota DPRD Lombok Tengah

Koresponden Koranmerah ( Mingu, 8/7)


Situasi keamanan di Lombok Tengah, NTB menjadi sangat penting mengingat lombok tengah saat ini sedang giat giatnya menggalakkan pariwisata sebagai jualan utama.hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Lombok Tengah, H. Masud.

Menurut Masud, keamanan di daerah selatan lombok tengah adalah kebutuhan mutlak yang harus dijaga oleh semua pihak.pemerintah diminta untuk mengerahkan aparat yang ada untuk mendukung pengamanan di wilayah yang bersinggungan dengan daerah rawan keamanan.

“Yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat selatan adalah rasa aman.meski sejauh ini kriminal cenderung menurun, namun kejadian sporadik masih terjadi.ini perlu ditingkatkan lagi kewaspadaan, terutama pemantauan dan patroli oleh aparat keamanan.”kata dewan asal kateng ini.

Menurut masud, wilayah selatan seringkali diidentikkan dengan kerawanan terhadap keamanan.padahal kondisi sekarang sudah tidak lagi. Isu keamanan cenderung menakut nakuti para investor untuk berinvestasi. padahal apa yang terjadi saat ini hanya bersifat sporadik semata.

“ Meski demikian, butuh keterlibatan semua pihak untuk menjaga keamanan ini. Mulai dari aparat terbawah yakni Badan Keamanan Desa dan aparat kepolisian setempat.”tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh Fathurrahman, dewan asal desa mekar sari ini. Ia meminta pemerintah mengontrol wilayah selatan lebih intensif lagi, terutama di malam hari. mengingat kondisi keamanan di wilayah selatan seringkali rawan pada masa tertentu.

“Kadang ada masa dimana kondisi keamanan di malam hari sangat rawan.kita butuh aparat keamanan turun dengan intensif memantau kondisi agar masyarakat merasa terayomi.”ujarnya

Selain itu, politisi demokrat ini berharap pemerintah segera melakukan tindakan cepat jika terjadi kondisi rawan. hal ini untuk meredam situasi sehingga tidak menyebabkan terganggunya investasi di wilayah pariwisata.

“Situasi keamanan sangat menentukan iklim investasi. sehingga pemerintah harus segera menyikapi sekecil apapun situasi yang akan berpotensi menggangu kondisi daerah.”pungkasnya.

BACA JUGA; Hutan Sekitar Bendungan Tiu Kulit Digerayangi Warga Untuk Tanam 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here